13 Personel Polres Tubaba Naik Pangkat

Naik Pangkat

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mengelar Upacara kenaikan Pangkat 13 Personil bertempat di lapangan Apel Polres Setempat Sabtu (02/07/2022)

Kapolres Tubaba, AKBP Suhot P. Silalahi, S.I.K, M.M menyampaikan, kenaikan pangkat tersebut dilakukan sesuai surat telegram Kapolda Lampung per 1 Juli 2022 Secara keseluruhan anggota Polres Tubaba yang diusulkan kenaikan pangkatnya berjumlah 13 Orang, terdiri dari Bripka ke Aipda sebanyak 10 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 2 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 1 kata Kapolres.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat di lingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting baik bagi kesatuan, personel, maupun keluarga yang bersangkutan. Kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier  yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Walaupun demikian, kenaikan pangkat ini bukan merupakan pemberian atau hadiah dari pimpinan, Tetapi merupakan wujud penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan,” ujar dia.

Kapolres juga mengingatkan, kenaikan pangkat memiliki konsekuensi besar. Sebab, katanya, semakin tinggi pangkat seseorang, maka kian besar dan berat tanggung jawab yang akan diemban.

“Dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini diharapkan dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri,” kata dia.

Pos terkait