13 tips memperluas kamar ukuran kecil

  • Whatsapp
13 tips memperluas kamar ukuran kecil

Merasa bosan dan sumpek dengan keadaan kamar? Sudah waktunya mendekorasi ulang kamar anda. Tidak masalah jika anda memiliki kamar dengan ukuran kecil. Selama anda bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam mendokarasi kamar. Membuat kamar kecil Anda terlihat lebih besar sangat mudah.  Kali ini kami akan memberikan 13 Ide Cerdas untuk Membuat Kamar Tidur Kecil Anda Terlihat Lebih Besar.

Berikut hal yang harus diperhatikan dalam mendokarasi kamar tidur agar terlihat besar dan nyaman

  1. Jika Anda ingin membuat kamar kecil Anda terlihat lebih besar. Jangan cat ruangan Anda dengan warna gelap seperti hitam atau merah pekat. Cat gelap dapat menyerap pencahayaan dalam ruangan. Pilih warna cat yang lebih terang seperti biru muda atau putih. Selain menjaga suasana hati Anda lebih nyaman dan memberikan pengalaman yang lebih segar serta lapang.
  2. Singkirkan semua barang atau perabotan yang tidak Anda butuhkan. Jangan mengacaukan kamar tidur Anda. Pikirkan lagi barang dan perabotan apa yang anda butuhkan di kamar tidur. Dengan memiliki sedikit barang yang sesuai dengan kebutuhan anda akan membuat kamar menjadi lebih luas dan tidak perlu repot membersihkan barang serta perabot tersebut.
  3. Jangan pajang terlalu banyak hiasan dinding baik foto atau poster. Cukup beri satu saja hiasan dinding seperti lukisan atau buat rak dinding untuk mengumpulkan hiasan atau barang koleksi pajangan berukuran kecil yang ingin anda tampilkan.
  4. Jika Anda ingin kamar tidur kecil Anda terlihat lebih besar, pilih perabotan dengan ketinggian rendah. Hal ini akan membuat langit-langit tampak lebih bersih dan lebih lebar. Anda juga dapat mencoba menggunakan Kasur lipat karena kasur lipat dapat dengan mudah diletakkan di dalam lemari ketika tidak digunakan. Ini akan menciptakan banyak ruang saat Anda tidak tidur.
  5. Hanya karena Anda butuh lampu untuk pencahayaan, bukan berarti anda perlu banyak lampu dalam sebuah ruangan. Cukup pasang 1 lampu led kecil di tengah atap kamar dan 1 lampu meja jika anda butuh penerangan lebih saat anda bekerja. Lampu meja ini bisa juga berfungsi untuk lampu tidur anda. Sehingga anda bisa mematikan lampu utama dan memiliki sedikit cahaya saat anda sedang tidur.
  6. Sudahkah Anda mencoba Perabot dengan warna cerah seperti perabot dengan warna putih atau kuning terang? Jika belum, Anda harus mencobanya. Hanya dengan cara ini anda bisa menjaga warna ruangan agar kesan lebih luas tetap terjaga. Ingat jaga perabot dalam kamar dalam ukuran kecil atau tidak terlalu besar.
  7. Cermin sangat penting jika ingin kamar Anda terlihat lebih besar dan luas. Namun jangan gunakan cermin dan meja rias dalam kamar tidur kecil, lebih baik menggunakan cermin gantung dengan bingkai yang tidak terlalu besar.
  8. Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak perlu membeli perabot yang tidak Anda butuhkan. Jika kamar Anda kecil dan membutuhkan ruang, gunakan perabot yang dapat dilipat. Perabot yang dapat dilipat sangat bagus untuk menghemat ruang.
  9. Hindari barang-barang dan dekorasi yang tidak perlu yang hanya akan membuat ruangan anda semakin sempit sehingga mengurangi kenyamanan anda dalam beristirahat.
  10. Sebaiknya gunakan sprei dan selimut yang tidak memiliki warna gelap atau pola yang tajam. Warna yang lebih terang dan cerah selalu membantu mengangkat suasana hati juga.
  11. Anggap kamar Anda sebagai lukisan atau gambar yang memiliki ruang terbatas. Anda perlu mengadopsi gerakan yang tepat, baik horisontal maupun vertikal. Jika jendela Anda memiliki garis-garis vertikal, dapatkan lemari dengan pola vertikal. Sesuaikan polanya.
  12. Kamar yang dikelola dan ditata dengan baik selalu lebih baik daripada kamar yang berantakan. Simpan pakaian Anda di laci, pena di toples, perhiasan di dalam kotaknya. Membiarkan lantai bersih dan merapikan tempat tidur adalah hal penting untuk membuat kamar kecil Anda terlihat lebih besar dan lebih baik.
  13. Beri trim atau list pada dinding. Anda mungkin belum pernah mendengar trik ini sebelumnya, tetapi hal itu benar adanya. Cat dinding yang lebih terang daripada trim atau list akan memantulkan lebih banyak cahaya dalam ruangan.

Itulah 13 tips mudah dan sederhana dalam mendokarasi kamar tidur kecil anda agar terlihat lebih luas dan nyaman. Kenyamanan dalam kamar tidur adalah hal penting yang harus anda miliki. Kualitas istirahat dan tempat nyaman adalah hal yang berkaitan. Ayo, sekarang gunakan waktu luang anda untuk mendekorasi kamar tidur anda.

Pos terkait