32 Warga Masyarakat Magetan Terpapar Covid-19

Beritatrends, Magetan – Pandemi covid-19 di Kabupaten Magetan Jawa Timur hingga saat ini belum usai.

Dari data yang diperoleh sepanjang bulan Februari 2022 terdapat 32 warga Magetan yang terpapar covid-19. Namun hanya terdapat 15 warga yang ada di Magetan sisanya berada diluar Magetan.

“Dari 32 warga Magetan yang terpapar covid-19 itu hanya 15 yang berada di Magetan, selebihnya tersebar di berbagai daerah, ada yang di Malang dan ada juga yang di Jakarta,” ucap Kalaksa BPBD Magetan Ari Budi Santosa. Selasa (08/02/2022)

Dengan adanya kasus terpapar covid-19 sebanyak 32 orang tersebut BPBD sudah melakukan antisipasi berupa penyediaan tempat isolasi dan lain sebagainya.

“BPBD sudah melakukan antisipasi berupa tempat isolasi, namun apabila gejala yang diderita itu tidak terlalu parah cukup melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing,” jelas Kalaksa BPBD Magetan.

Penentuan level PPKM daerah ditentukan dan dinilai dari berapa banyak warga yang sudah di vaksinasi saat ini.

“Sementara ini dilihat dari banyaknya jumlah warga yang sudah divaksin, jikalau ada penilaian dari unsur-unsur lain belum tau. Tetapi untuk pagi ini, dari hasil evaluasi dan surat dari Mendagri menyatakan bahwa Magetan masih berada di level 1,” imbuh Ari Budi.

Pengertian aman atau tidaknya bisa dilihat dari banyaknya jumlah warga yang sudah divaksinasi.

“Kita dari Pemerintah Daerah juga melihat dari berbagai sisi, tidak hanya dari banyaknya warga yang sudah di vaksin, tetapi juga dari prokes apalagi adanya varian covid-19 yang baru yaitu Omicron yang perkembanganya kebih cepet 4x lipat.” tutup Ari Budi.

Pos terkait