550 Napi di Rohil Dapat Remisi Umum 12 Langsung Bebas

Remisi Umum (RU) tahun 2022 sebanyak 550 orang disetujui oleh Kemenkum HAM. Kemudian lanjutnya, untuk RU 1 sebanyak 538 orang dan RU 2 yang bebas sebanyak 12 orang, dan bebas hari ini juga sebanyak 4 orang, selanjutnya menjalani denda 8 orang.

Beritatrends Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong SIP, pimpin langsung upacara HUT RI ke-77 tahun, dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Upacara diselenggarakan di lapangan Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS.MH Sekda, Forkopimpda, ASN, guru, camat, penghulu / lurah, mahasiswa, pelajar serta tenaga honorer jajaran Pemkab Rohil.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dan kesempatan itu juga memberikan remisi kepada para narapidana khusus Bagansiapiapi.

Bupati menerangkan, bahwa napi Bagansiapiapi yang diusulkan Remisi Umum (RU) tahun 2022 sebanyak 550 orang disetujui oleh Kemenkum HAM. Kemudian lanjutnya, untuk RU 1 sebanyak 538 orang dan RU 2 yang bebas sebanyak 12 orang, dan bebas hari ini juga sebanyak 4 orang, selanjutnya menjalani denda 8 orang.

Di hari HUT RI ke – 77 tahun ini, Bupati mengajak lapisan Elemen Masyarakat untuk bisa mengenang jasa jasa para pahlawan. “Mari kita tingkatkan kembali semangat perjuangan para pahlawan terdahulu, dengan membuat gebrakan – gebrakan baru untuk Rokan Hilir, supaya bisa meraih prestasi di segala bidang nantinya,” ajak Afrizal.

Tidak lupa Afrizal Sintong juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat Rohil yang telah ikut serta menyemarakan HUT RI ke – 77 tahun. “Terkhusus kepada pihak TNI dan Polri, sYa ucapkan terimakasih, karena telah melatih anak Paskibra, sehingga upacara HUT RI di daerah kita berjalan sesuai harapan kita bersama,” tutup Afrizal Sintong.

Pos terkait