63 Prajurit Kodim Ponorogo Naik Pangkat, Dandim 0802/Ponorogo Ucapkan Selamat

63 Prajurit Naik Pangkat, Dandim 0802/Ponorogo Ucapkan Selamat

Beritatrends, Ponorogo – Pada periode 1 April 2023 ini, ada sebanyak 63 orang prajurit Kodim 0802/Ponorogo naik pangkat yang acara Koprapotnya digelar hari ini usai pelaksanaan Upacara Bendera bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Senin (03/04).

Acara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. dan dihadiri antara lain : Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny. Hirta Juni Adriansyah beserta Wakil dan Pengurus , Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin, para Perwira Kodim 0802/Ponorogo serta anggota Kodim 0802/Ponorogo dengan jumlah sekitar 150 anggota.

Ucapan selamat disampaikan Komandan Kodim 0802/Ponorogo kepada anggota naik pangkat yang jumlahnya ada 63 orang tersebut. “ Selamat dan sukses, saya berharap agar penghargaan yang telah diterima hendaknya mampu dipertanggungjawabkan kepada Negara dan Satuan sesuai dengan fungsi tugas dan jabatan masing-masing, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Disampaikan Dandim 0802/Ponorogo bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak prajurit melainkan sebuah penghargaan yang diberikan oleh Negara dengan berbagai pertimbangan yang sangat selektif dengan berbagai macam persyaratan dan kriteria penilaian yang obyektif dan mengacu pada kedisiplinan, loyalitas, kesetiaan serta kualitas dan potensi kinerja.

Terkait kesejahteraan anggota terutama tentang kenaikan pangkat, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. menekankan kepada staf terkait agar bisa bekerja profesional dan bertanggung jawab sehingga bisa membantu dan memperlancar urusan kenaikan pangkat para anggota Kodim 0802/Ponorogo.

Adapun enam puluh tiga anggota Kodim 0802/Ponorogo yang naik pangkat rinciannya sebagai berikut : naik pangkat penghargaan dari Kapten ke Mayor 1 orang, Bintara Penghargaan 8 orang serta kenaikan pangkat Bintara Reguler sebanyak 54 orang.

Pos terkait