64.532 Orang Kunjungi Telaga Sarangan Dalam Sepekan Libur Lebaran 2023

Objek Telaga Sarangan Magetan.

Beritatrends, Magetan – Telaga Sarangan, salah satu objek wisata populer di Kabupaten Magetan dipadati puluhan ribu wisatawan selama sepekan libur lebaran 2023.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan mencatat, dalam sepekan rentang waktu 19-25 April kemarin, setidaknya 64.532 pelancong berlibur ke Objek Wisata Telaga Sarangan.

“Totalnya ada 64.532 wisatawan yang berkunjung ke Sarangan selama libur lebaran,” ungkap Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono, Rabu (26/4/2023).

Menurut Joko, angka ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan, objek wisata unggulan Magetan ini mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai lebih dari Rp 1 Miliar.

“Untuk pendapatannya mampu menyumbang PAD 6,33%, sekitar Rp 1 Miliar lebih,” terangnya.

Joko menyebut, lonjakan angka pelancong di Telaga Sarangan terus meningkat sejak hari pertama lebaran, hingga puncaknya pada hari terakhir libur lebaran, yakni 25 April kemarin.

Tercatat sebanyak 21.342 orang memadati objek wisata Sarangan, yang mana menjadi rekor pengunjung melebihi sebelum masa pandemi Covid-19.

Bahkan, pihaknya sempat memberlakukan sistem buka tutup sementara dan pemisahan pintu masuk bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Diprediksi, Telaga Sarangan masih akan ramai pengunjung mengingat beberapa orang belum kembali ke perantauan karena libur sekolah masih belum usai.

Pos terkait