705 Calon Anggota PPS Terpilih di Magetan

Ketua KPU Fahrudin : Sebanyak 705 Calon Anggota PPS Terpilih di Magetan Akan dilantik 24 Januari Mendatang

Beritatrends, Magetan – Setelah melalui berbagai tahapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024, sebanyak 705 calon anggota PPS terpilih di Magetan akan dilantik pada 24 Januari mendatang. Mereka telah menjalani berbagai tahapan mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara yang diumumkan pada Rabu, (18/1/2023).

Adapun bagi para pendaftar yang telah melewati tahapan seleksi wawancara, dapat melihat pengumuman hasilnya melalui website resmi KPU Magetan di laman kab-magetan.kpu.go.id atau dapat diunduh melalui link bit.ly/HASILPPS_KPUMGT.

Diketahui, bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Magetan, bahwa pengumuman hasil seleksi wawancara terjadwal pada tanggal 18-20 Januari 2023. Dimana pada tanggal 20 tersebut juga merupakan jadwal dari penetapan anggota PPS.

“Kita hari ini sedang repot untuk menyiapkan segala sesuatunya, tentang administrasi untuk ditetapkan dan administrasi berita acara hasil pleno dari teman-teman,” jelas Fahrudin, Ketua KPU Magetan, saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Jumat (20/1/2023).

Fahrudin menambahkan bahwa nantinya para calon anggota PPS terpilih akan dilakukan pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan Pakta Integritas anggota PPS pada Selasa, 24 Januari 2023, bertempat di Gor Ki Mageti.

“Adapun jumlah 705 calon PPS terpilih merupakan jumlah anggota se-Kabupaten Magetan, dimana ada 235 desa dengan masing-masing desa berjumlah 3 orang,” tambahnya.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Perubahan Propemperda Provinsi Lampung TA 2024

Pos terkait