AC Majapahit Menang Tipis 2-1 Laga Ujicoba Lawan PSPK

  • Whatsapp

Pemain AC Majahit di kepung 2 Pemain PSPK saat berebut bola lambung dalam laga ujicoba di Lapangan Yonif Para Raider 503 Mayangkara kota Mojosari(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends,Mojokerto-Laskar guntur geni julukan tim AC Majapahit kembali ujicoba versus PSPK (Persatuan Sepak Bola Kota Pasuruan) di lapangan Yonif Para Raider 503 Mayangkara, Jum’at (27/08).

Sejak peluit babak pertama di bunyikan Laskar Guntur Geni yang di Kapteni Wira fakturahman (4) mengambil inisiatif meyerang.Namun karena belum panas serang demi serangan masih metal diluar kotak terlarang.

Pertandingan ujicoba kali ini,tim tamu minta dimainkan tiga babak dengan durasi 30 menit.

Permainan memasuki menit ke 13 anak asuh Daulus mendapatkan peluang, berawal umpan dari sisi kiri gawang PSPK,namun upan datar dari pemain sayap AC Majapahit M Ikbal (16) gagal di konversi menjadi gol oleh pemain depan Laskar Guntur geni.

Masuk menit ke 24 tensi permainan agak keras sehinga menginjak menit 25 terjadi insiden kecil kedua pemain saling dorong dan pertandingan akhirnya dihentikan oleh wasit.

Dan pertandingan 30 menit babak kedua dimulai lagi, tim AC Majapahit langsung melakukan serangan dengan ball position,memasuki menit 35 babak kedua gawang PSPK berhasil dijebol pemain AC Majapahit Hardianto (7) melalui tandukan kepala.Kedudukan sementara 1-0 untuk laskar Guntur Geni.

Setelah turun minum yang kedua pertandingan menit 60 babak ketiga,pertandingan kembali bergulir, permainan kedua tim dengan tempo tinggi,sehinga terjadi banyak pelangaran yang dilakukan kedua kesebelasan.

Masuk menit 85 ,gawang laskar guntur geni kebobolan, dari kemelut di kotak 16 ,sehinga pemain PSPK berhasil robek gawang AC Majapahit kedudukan sementara imbang 1-1.

Memasuki injury time, Laskar Guntur Geni kembali merobek gawang tim tamu dari skema serangan yang cantik anak asuh Ambitie Daulus.Sampai menit akhir babak ke 3 skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan AC Majapahit.

Coach AC Majapahit, Ambitie Daulus Cahyono mengatakan,dalam ujicoba bukan melihat hasil akhir tapi bagaimana tim bisa melaksanakan intruksi pelatih dalam visi bermain.

“Yang saya lihat adalah perkembangan anak-anak, jadi apa yang saya kasih dilatihan apakah bisa kita uji dipersahatan,kalau memang belum kita asah dilatihan lagi, jadi kita tidak melihat di hasil,”tegas Daulus.

Daulus mengakui fisik anak asuhnya memang masih kurang. Jadi tim pelatih menyadari memang kurang,dari persiapan yang 3 bulan coach Daulus memang masih mempersiapkan tatikal pereodenisasi dimana disitu ada olistik,ada latihan mental, tatik ,fisik dan teknik.

“Jadi kita asah terus,kita sparing dengan tim yang kuat, jadi ketika dipertandingan yang sebenarnya kita sudah siap,”tegasnya.

Lebih lanjut Daulus menegaskan bahwa setiap laga ujicoba timnya harus punya progres yang bagus, target tim pelatih dan managament AC Majapahit di kompetisi Liga 3 harus bisa menuju ke Liga 2 tahun depan.

Pos terkait