Ahirnya  PT Meridian Kapuas Manunggal Selesaikan  Denda Adat  Pati Nyawa Beserta  Adat Lainnya

  • Whatsapp

Saat serah terima dana  adat pati nyawa

 Beritatrends, Mempawah – Melanjutkan tuntutan Timbang Adat Pati Nyawa serta peraga ritual lainnya ,  terhadap  kematian tidak di sengaja , terhadap  korban Lakalantas atas nama Mega Selvya  yang diduga Wanprestasi bertempat di kawasan Pabrik Roti Merk  Jordan, yang terletak di  Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh , Kabupaten  Mempawah Kalimantan Barat, Minggu ( 29/08/2021)

Acara yang di fasilitasi oleh Kapolsek dan  Danramil  Sungai Pinyuh , dihadiri oleh   kedua pihak  yaitu dari pihak  ahliwaris Almarhum  Mega Selvia yang di wakili oleh Kuasa Hukumnya , Asdi .SH  dan kedua rekannya, Kadus  Alam, serta beberapa perwakilan , dan dari  PT Meridian  Kapuas Manunggal  di wakili oleh Try Margianto selaku HRD  dan Faruq selaku MM.

Kapolsek Sungai Pinyuh  Iptu Sembiring  langsung memfasilitasi perdamaian kedua belah pihak tersebut, serta juga di saksikan oleh Ombeng Timanggong  Adat Dayak Desa Samade, Kec.  Banyuke Hulu, Acen DAD Kecamatan Banyuke Hulu, Abed Nego selaku  Fungsionaris DAD Kabupaten Landak , dan disaksikan oleh semua yang hadir , acara yang di mulai dari Pukul 12.00 WIB berahir pukul 15.30 WIB.

Pantauan  media Beritatrends melihat   mediasi cukup alot dan tegang, semua  pihak berkesempatan untuk  menyampaikan  ide dan pendapat.

“Keputusan tetap  mengacu kepada hasil putusn  Musdat tahun  2014, hanya  yang menimbulkan  ada angka signifikan  itu sesuai  kearifan lokal , banyak yang   belum terkafer di dalan pasal -pasal hukum adat ,”terang Iptu Sembiring.

Kapolsek Sungai Pinyuh  berpesan kepada siapa saja yang  mendapat permasalahan  d lingkungan  masyarakat maupun lingkungan kerjanya. “Jangan sembarangan mengambil keputusan sebelum  yakin dan belum memahami substansi  hal yang di alami,”pesan Sembiring.

Bukti pembayaran awal (sisanya Rp. 90 an juta tanggal 12 September)

Lain halnya yang disampaikan Try Margianto  selaku HRD, saya berterimakasih kepada semua pihak, yang telah memberi   sumbang sih  baik  saran pendapat , waktu serta  tenaga.

“Atas nama perusahaan kami benar minta maaf, bukan menunda , kita mis komunikasi,tapi apapun itu   kita ambil himahnya,”  kata HRD

Asdi ,SH selaku kuasa hukum  Almarhum Mega Selvya  mengatakan ,  dari semua tahapan yang kita lalui, yang sangat menguras tenaga  dan pikiran, kami sangat berterimakasih kepada  semua  pihak , terlebih  kepada  pihak PT Meridian  Kapuas Manunggal.

“Mohon maaf ya Pak dan memaklumi ini semu, akhirnya bisa memenuhi tuntutan yang kami ajukan melalui Timanggong Adat Dayak Benua Setona,semoga  ada hikmah nya. Sekali lagi mohon maaf,”kata Asdi mengakhiri.

Pos terkait