Alami Laka Tunggal Truck Bermuatan Bawang Putih Terguling

kondisi truck yang terguling dan muatannya berserakan di jalan

Beritatrends, Ponorogo – Sebuah truck bernopol M 9962 NB yang mengangkut bawang putih mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di jalan Raya Babadan-Ponorogo tepatnya di pertigaan Dukuh Kleco Desa Babadan Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Rabu (12/10) sekitar pukul 07.30 wib.

Kapolsek Babadan AKP Yudi Kristiawan menjelaskan kecelakaan tunggal berawal saat truck yang dikemudikan Dhewangga Satriya (20) asal Kabupate Tuban tersebut tengah melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Hendak mengantarkan bawang putih dari Surabaya ke Pasar Legi Ponorogo.

“Pada waktu yang sama datang sebuah bus dari arah selatan yang memakan bahu jalan ke kanan. Karena didepan truk ada sepeda motor, pengemudi pun lalu mengerem mendadak. Akibatnya kendaraan oleng ke sebelah kiri dan terguling melintang di jalan serta bawang putih yang diangkutnya tumpah ruah ke jalan, “kata AKP Yudi.

AKP Yudi menambahkan, beruntung dalam laka tunggal tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun mengakibatkan kaca depan truck pecah dan bodi kendaraan peyok.

“Pengemudi mengalami luka ringan lecet pada tangan kanan. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp. 50 juta. Kecelakaan tunggal itu ikut dipicu karena muatan yang dibawa cukup banyak, dan faktor kondisi jalan. Dimana dijalur Babadan-Madiun dibeberapa titik sedang dilakukan proyek pelebaran dan peningkatan jalan. Karena itu, saat melintas dijalur yang sedang dalam tahap pekerjaan tersebut kita himbau berhati-hati dan mengurangi kecepatan, “pungkasnya.

Pos terkait