Amir Nurahman Jabat Kasi Pidum Kejari Magetan, Gantikan Joko Probowinarto

Amir Nurahman Jabat Kasi Pidum Kejari Magetan, Gantikan Joko Probowinarto

Beritatrends, Magetan – Amir Nurahman menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Magetan, mengantikan Joko Probowinarto, Kamis (07/04/2022).

Joko Probowinarto Kasi Pidum lama Kejari Magetan mendapat promosi jabatan pindah ke Kejari Pasuruan, digantikan oleh Amir
Nurahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Barang Bukti (BB) di Kejari Situbondo.

“Sesuai SK per 1 Maret 2022, Saya
mendapat promosi jabatan pindah menjadi Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan,” kata Joko Probowinarto Kasi Pidum lama Kejari, Kamis (07/04/2022).

Terlepas dari itu, mantan Kasi Pidum di Kejari Magetan ini berharap kepada Kasi Pidum yang baru saudara Amir Nurahman bisa menjalankan tugas dengan semestinya.

Joko menjelaskan, untuk Kasi Pidum Kejari Magetan yang baru ada beberapa perkara yang harus dilanjutkan setelah dirinya pindah. Namun yang tak kalah penting adalah mengenai target pembentukan Kampung Restorative Justice (KRJ) di Magetan.

“Beberapa perkara yang masih proses persidangan ada, tapi yang tidak kalah penting adalah kita diberikan kesempatan membentuk 5 Kampung Restorative Justice di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kasi Pidum Kejari Magetan yang baru, Amir Nurahman, mengaku akan melanjutkan semua perkara-perkara dan juga program Kasi Pidum yang lama.

“Jadi, apa yang sudah dikerjakan oleh Kasi Pidum yang lama akan saya teruskan. Baik itu nanti kerjasama dengan temen-temen Polres, Pengadilan, Rutan dan penegak hukum yang lain,” imbuhnya.

Selain itu, mantan Kasi BB Kejari Situbondo itu juga mengatakan, akan secepatnya beradaptasi dengan semua pegawai Kejaksaan Negeri Magetan agar bisa terus berkerjasama melanjutkan berbagai program di Kejari Magetan.

“Ini kan saya masih baru, jadi belum tau apa yang teman-teman lakukan baik rekan-rekan Jaksa, Tata Usaha, Pegawai Kejaksaan Negeri Magetan kita belum tau. Yang jelas, nantinya kita akan bersinergi dan meneruskan apa yang Kasi Pidum lama kerjakan, kemudian nanti perlu ada pembenahan atau bagaiman, kita lihat nanti kedepannya seperti apa,” tutupnya.

Pos terkait