Anak Tukang Roti Murah Hati, Burhanuddin Blusukan Bantu Korban Rob Belawan

Burhanuddin Blusukan Bantu Korban Rob Belawan

Beritatrends, Medan – Sosok Burhanuddin SE yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut dikenal murah hati dan familiar.

Mantan Ketua PC Nahdatul Ulama Medan yang Ayahnda nya Pedagang Roti ini selalu melakukan gerakan sosial dalam membantu kebutuhan warga yang ditimpa musibah.

Pantauan awak media, Burhanuddin SE yang juga Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Lintas Umat (Forkolimat) ini blusukan mendatangi satu persatu rumah warga Kelurahan Belawan Bahari, Belawan Bahagia dan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Jumat (27/5/2022).

Kedatangannya dalam Jumat Barokah berbagi beras kepada warga terdampak Banjir rob yang sempat merendam rumah mereka beberapa hari.

Tampak Burhanuddin yang didampingi sang istri membagikan langsung karung-karung beras kepada warga. Ia juga mendatangi rumah warga dan berdialog serta bertutur sapa.

Pada kesempatan itu Burhanuddin berkesempatan menampung aspirasi dan keluh kesah warga.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat Banjir rob,” ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan itu dapat sedikit meringankan beban warga yang sedang mengalami kesulitan. Burhanuddin membagikan ratusan karung beras dibeberapa kelurahan Belawan.

Sementara seorang ibu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bencana Banjir rob selalu mereka alami setiap tahun.

“Walau Banjir rob rutin dan kami sudah biasa namun tetap saja mengganggu aktivitas sehari-hari, apalagi banjirnya kian lama kian meninggi,” ujarnya.

“Bantuan ini sangat membantu bagi kami pak, mudah-mudahan bapak terus diberikan kemudahan rejeki,” tandasnya.

Pos terkait