Antisipasi Acara PSHT Polres Ponorogo Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Mlilir

Anggota Polres Ponorogo Lakukan Penyekatan di perbatasan Mlilir

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka mengantisipasi pergerakan warga PSHT yang akan memperingati 1 Abad PSHT emas di Madiun, Polres Ponorogo di Pimpin Kabag Ops Kompol Dhanang Prasmoko melaksanakan penyekatan di wilayah perbatasan Ponorogo – Madiun, Kamis malam ( 01/09/2022)

Sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., dengan melibatkan personil gabungan TNI/Polri sebanyak 100 pers baik dari Polres, Polsek dan Kodim 0802 Ponorogo.

Kabag Ops Kompol Dhanang Prasmoko selaku Perwira Pengendali menuturkan bahwa kegiatan penyekatan ini untuk sebagai langkah antisipasi pergerakan massa warga PSHT yang akan memperingati 1 Abad PSHT Emas di Kota Madiun.

“Jadi penyekatan ini sebagai tindak lanjut hasil beberapa kali rapat dengan ketua umum PSHT parluh 17 dan rapat internal dengan Polres Se- Korwil 5 yang di adakan di Madiun beberapa waktu waktu lalu,” tutur Kabag Ops

Dari hasil rapat itu menjelaskan bahwa kegiatan memperingati 1 abad teratai emas tidak ada pengerahan massa, karena masing-masing wilayah mengadakan kegiatan sendiri sendiri.

“Termasuk di Ponorogo ada acara sendiri pada hari H tersebut, maka sesuai hasil rapat disini tugas kami adalah sebagai ring 3 melakukan penyekatan jika ada warga PSHT yang menuju ke Madiun,” jelasnya

Sedangkan hasil dari penyekatan dijelaskan Kabag Ops bahwa ada 6 orang warga PSHT yang hendak menuju ke Madiun di berhentikan oleh petugas.

“Ada 6 orang dari luar wilayah Ponorogo kami hentikan dan diperiksa, kami tindak secara tegas dengan memberikan himbauan secara humanis supaya putar balik,”pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Percut Seituan Lanjutkan Pemeriksaan Kasus KDRT

Pos terkait