Apel Besar Hari Pramuka ke 60 Tahun di Kabupaten Magetan

  • Whatsapp

Setelah apel melakukan foto bersama

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H, Suprawoto, SH M.Si meminta seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Magetan turut berperan aktif sosialisasi protokol kesehatan serta mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Caranya dengan membantu dan bersinergi dengan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program vaksinasi massal untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 sehingga dapat mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, ucap Suprawoto pada Apel Besar Hari Pramuka ke-60 tingkat Kabupaten Magetan di Pendopo Kwacab Magetan, Jalan Jl. Tripandita, Selasa (31/8/2021),

Pada kali ini Peringatan Hari Pramuka ke 60 tahun bertema Berbakti Tanpa Henti, yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Ir, Hergundi, Ketua Kwarcab Kabupaten Magetan, Asisten, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga, dan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan.

Bupati Suprawoto mengatakan, hampir satu tahun lebih kegiatan masyarakat banyak mengalami satu proses luar biasa, terbiasa tidak menggunakan masker saat ini wajib menggunakan masker, pola hidup bersih dengan mencuci tangan menjaga kebersihan agar terhindar dari virus.

“Dibutuhkan peran anggota kwarcam dan kwaran, serta gugus depan di setiap sekolah semua bersama-sama dalam membantu pemerintah dalam pencegahan ini, karena covid 19 ini cepat penularannya.

Lanjut Suprawoto, kita tahu sebetulnya, saya kemarin dapat buku beberapa waktu yang lalu mengenai sejarah dan benar Pramuka dulu itu sudah lahir tetapi masih terpecah-pecah dan kemudian menyatu.

“Hari ini adalah Hari Ulang Tahun yang Ke – 60 tanggal 14 kemarin harinya dan itu kita lakukan Apel Besar dan laporannya bahwa Pramuka ikut terlibat langsung dalam penanganan covid-19 mulai dari masuk organisasi sampai kemarin melakukan vaksinasi bagi 2.000 masyarakat Magetan, ini merupakan sesuatu yang bagus walaupun bulan bhakti bukan berarti Pramuka selain bulan itu tidak, tetapi sesuai dengan kegiatan Pramuka harus tetap dilaksanakan,”ucap Suprawoto.

Pihaknya berpesan kepada adik-adik dan kakak-kakak khususnya adik-adik lembaga Kepramukaan, ini adalah sebuah wahana yang bagus untuk mendidik mental kegiatan-kegiatan yang empati kepada masyarakat.

“Kemudian kepada kakak-kakak Pembina pihaknya berharap terus jangan berkecil hati kegiatan dan bhakti kakak-kakak untuk Kabupaten Magetan sangat di harapkan,”pungkasnya.

Peringatan apel besar Hari Pramuka ke 60 tahun ini juga dirangkaikan penyematan tanda penghargaan Dharma Bhakti, Karya Bhakti, dan Pancawarsa kepada para anggota Pramuka di Kabupaten Magetan dan Dinas Kesehatan Magetan. (Efa/Wawa)

Pos terkait