Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunker Presiden RI

  • Whatsapp

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo hari ini mengikuti kegiatan apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI (Ir. H. Joko Widodo) di wilayah Kabupaten Ponorogo dan Kota Madiun bertempat di Alun -Alun Kabupaten Ponorogo, Senin (06/09/2021).

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI  tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 081/Dsj, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE, M.Si dan diikuti oleh TNI, Polri dan Pemkab. Ponorogo.

Di hadapan para peserta apel gelar pasukan, Komandan Korem 081/Dsj dalam sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa, kunjungan kerja Presiden RI merupakan bentuk kebanggaan dan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan Negara. Untuk itu, harus dijunjung tinggi dan dijaga sehingga seluruh rangkaian berjalan tertib, lancar, aman serta kondusif.

Dalam kunjungan kerjanya besok Presiden RI Joko Widodo ke Ponorogo akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMK 2 PGRI Ponorogo, Pondok Pesantren Durisawo Ponorogo, dan meresmikan Waduk Bendo Ponorogo.

Komandan Korem 081/Dsj memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pengamanan VVIP yang intinya antara lain:

  • Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP, cegah terjadinya kelengahan dengan selalu meningkatkan kepekaan.
  • Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando.
  • Laksanakan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait dan jangan pernah ragu dalam bertindak.
  • Selalu pantau, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan baik personel maupun materiil dalam rangka pengamanan VVI kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, sehingga diharapkan saat pelaksanaan berjalan lancar, aman dan sukses kata Dandim 0802/Ponorgo.

“Sesuai yang di sampaikan Komandan Korem 081/Dsj dalam sambutan pada apel, Kodim 0802/Ponorogo siap bergabung dan bersinergi dengan aparat lainnya untuk menjalankan tugas pengamanan secara maksimal dan penuh tanggung jawab,”tegas Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.

 

 

Pos terkait