10 Aplikasi Android Untuk Belajar Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Aplikasi Android Untuk Belajar Bahasa Inggris
Aplikasi Android Untuk Belajar Bahasa Inggris

Bisa berbahasa inggris sudah seperti keharusan saat ini. Dari anak anak sampai dewasa sebaiknya memiliki kemampuan berbahasa inggris dikarenakan bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Namun belajar bahasa inggris memang tidak semudah yang dibayangkan. Beruntunglah sekarang kita hidup di dunia digital yang tanpa batas sehingga belajar bahasa inggris sekarang ini sangat mudah dan bisa dilakukan hanya dengan menginstall aplikasi android untuk belajar bahasa inggris

Dahulu sebelum teknologi berkembang pesat, untuk belajar bahasa inggris kita menggunakan cara konvensional seperti mengambil kursus bahasa inggris dengan cara tatap muka. Hal itu sekarang sudah sangat ketinggalan jaman, banyak cara untuk belajar bahasa inggris dengan menggunakan aplikasi mobile khususnya di smartphone android. Saat ini, anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi android untuk belajar bahasa inggris tersedia di google playstore dalam versi gratis maupun yang berbayar.

Aplikasi Android Untuk Belajar Bahasa Inggris
Aplikasi Android Untuk Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris Cepat dan Mudah Secara Online

Belajar bahasa inggris online melalui aplikasi android memiliki banyak keunggulan dibanding belajar secara tatap muka. Berikut ini merupakan alasan kuat kenapa anda harus memilih belajar bahasa inggris dengan menggunakan aplikasi android:

  1. Lebih hemat biaya dan murah dibandingkan dengan kursus inggris konvensional. Anda bisa belajar bahasa inggris secara gratis meski dengan menggunakan aplikasi di hape android anda. Namun ada beberapa aplikasi yang memang menawarkan versi berbayar dengan memberikan beberapa fitur unggulan yang membuat anda bisa belajar bahasa inggris secara cepat.
  2. Bebas belajar kapanpun dan dimanapun. Belajar bahasa inggris lewat aplikasi tidak terkendala waktu dan tempat sehingga anda memiliki kebebasan kapan dan dimana anda akan belajar
  3. Metode belajar lewat aplikasi lebih mudah karena sudah menggunakan sistem paling efektif agar orang bisa cepat belajar dan menguasai bahasa inggris dengan mudah.
  4. Progress atau perkembangan pembelajaran bisa anda ketahui karena banyak aplikasi belajar bahasa inggris memberikan fitur untuk merekam level pembelajaran anda.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Indonesia Untuk Anak dan Dewasa

Berikut ini sejumlah aplikasi android untuk membantu orang belajar bahasa Inggris. Aplikasi berikut memilik berbagai macam dan fitur unggulan masing masing. Anda akan memiliki pengalaman belajar bahasa inggris dengan cepat, mudah dan lengkap hanya lewat sebuah aplikasi yang diinstall di smartphone android anda. Langsung saja kita simak list aplikasi android berikut ini:

duolingo
duolingo

1. Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris gratis terbaik. Ini mendukung lebih dari dua lusin bahasa secara total dan bahasa Inggris adalah salah satunya. Duolingo menggunakan metode yang menyenangkan untuk mengajar. Sistem belajarnya dikemas seperti permainan sehingga lebih menyenangkan daripada aplikasi yang terkesan kaku dalam metode atau level pembelajarannya. Duolingo menawarkan versi gratis dan berbayar. Untuk yang berbayar banyak fitur yang membuat anda lebih mudah menguasai bahasa inggris. Ini jelas merupakan salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang kami rekomendasikan kepada anda yang ingin belajar bahasa inggris dengan cara yang mudah serta menyenangkan.

Language Drops
Language Drops

2. Language Drops adalah aplikasi belajar bahasa yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Kahoot yaitu sebuah perusahaan yang bergerak pada teknologi pendidikan dan  mengemas sistem pembelajaran melalui permainan. Language Drops mendukung lebih dari 43 bahasa untuk dipelajari. Aplikasi ini menggunakan metode kosakata yang agresif. Aplikasi ini lebih berfokus mengajarkan bahasa Inggris untuk percakapan. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai tingkat langganan serta harga. Ini adalah aplikasi yang cukup keren untuk belajar bahasa, terutama bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk belajar setiap hari.

busuu
busuu

3. Busuu adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang populer. Ini juga mendukung bahasa Inggris dan berbagai bahasa lainnya. Ini menggunakan metode yang agak tradisional. Anda belajar tata bahasa, ejaan, kata-kata, frasa, dan bahasa Inggris percakapan. Aplikasi ini juga mencakup pelatihan aksen dan ini adalah salah satu dari beberapa aplikasi pembelajaran bahasa Inggris Terlengkap dan bagus. Busuu memudahkan pengguna berinteraksi langsung dengan instruktur atau penutur asli bahasa yang ingin dipelajari. Busuu memiliki 3 level pengguna dari versi gratis, premium hingga premium plus dengan harga sekitar 100 ribu rupiah perbulan untuk biaya langganan.

HelloTalk
HelloTalk

4. HelloTalk adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang lebih menarik. Ini menggunakan platform seperti jejaring sosial untuk mengajar. Anda berpasangan dengan individu lain. Mereka mengajarimu bahasa mereka dan kau mengajari mereka bahasamu. Pertukaran ini membantu dengan percakapan bahasa Inggris, kosakata, dan bahkan tata bahasa. Aplikasi ini mendukung lebih dari 100 bahasa dan juga mencakup panggilan suara, panggilan video, pesan teks, pesan gambar, dan pesan audio.

memrise
memrise

5. Memrise adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa paling efisien dan populer. Ini mendukung berbagai bahasa bukan hanya bahasa Inggris. Memrise adalah situs komunitas dan menggunakan banyak metode pengajaran yang berbeda. Itu termasuk kosakata dasar dan pelajaran tata bahasa bersama dengan permainan, bahasa Inggris percakapan, panduan pengucapan, dan masih banyak lagi. Bahkan memiliki dukungan offline. Berlangganan aplikasi ini sedikit lebih mahal dari kebanyakan. Namun, ada banyak konten di sini untuk membuat belajar bahasa inggris dengan mudah dan cepat

AppEwa
AppEwa

6. EWA atau AppEwa adalah aplikasi luar biasa untuk belajar bahasa Inggris. Ini memiliki UI yang menarik, berbagai tingkat pembelajaran, dan menggunakan metode pembelajaran yang efektif sehingga sangat bagus untuk belajar di mana saja. Selain itu, aplikasi ini menawarkan lebih dari 1.000 buku untuk membantu Anda melatih keterampilan membaca bahasa Inggris Anda. Berbagai teknik pembelajaran, dan bahkan menggunakan hal-hal seperti acara TV atau cuplikan film untuk mempermudah pembelajaran anda. Aspek hiburan membuat orang semangat untuk terus belajar. Satu-satunya kekurangannya adalah langganan bulanan yang mahal.

Tandem
Tandem

7. Tandem adalah aplikasi komunitas untuk belajar bahasa. Ini sangat mirip dengan HelloTalk. Anda berpasangan dengan orang-orang, mengajari mereka bahasa Anda, dan mereka mengajari Anda mereka. Aplikasi ini mendukung panggilan suara dan video bersama dengan gambar, teks, dan pesan audio. Ini mendukung lebih dari 150 bahasa. Dengan demikian, seharusnya tidak sulit untuk menemukan pasangan. Tandem bahkan menawarkan tutor profesional. Anda juga dapat memilih topik yang ingin Anda pelajari lebih lanjut pada hari tertentu. Aplikasi ini sangat mirip dengan HelloTalk dan bekerja dengan baik sebagai platform pembelajaran tambahan dimana anda memang perlu aplikasi utama seperti duolingo dan language drops untuk hal itu.

HelloEnglish
HelloEnglish

8. Hello English adalah aplikasi populer untuk belajar bahasa Inggris. Ini memungkinkan Anda belajar bahasa dari 22 bahasa lain. Aplikasi ini memiliki 475 pelajaran, dukungan offline, kamus 10.000 kata, dan guru untuk membantu Anda. Ini juga menggunakan beberapa metode pengajaran yang menyenangkan, seperti berita harian, klip audio dan video, dan bahkan ebooks. Orang-orang tampaknya benar-benar menyukai yang aplikasi ini dan terlihat dengan ratingnya yang bagus di playstore. Langganannya juga cukup murah, meskipun kami merekomendasikan langganan setahun karena jauh lebih murah.

Learn English Phrase
Learn English Phrase

9. Learn English Phrases adalah aplikasi sederhana yang mudah diakses untuk belajar bahasa Inggris. Yang satu ini berfungsi paling baik sebagai buku frasa atau panduan referensi. Ini memiliki sekelompok kata-kata dan frasa bahasa Inggris bersama dengan pengucapan Amerika dan Inggris. Anda juga dapat merekam suara Anda sendiri dan mendengar suara Anda. Ini juga merupakan salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Inggris sekunder atau penunjang.  Bersama dengan aplikasi lain seperti Duolingo atau Busuu sebagai aplikasi utama akan membuat anda belajar bahasa inggris lebih cepat dan mudah.

google translate
google translate

10. Google Translate adalah aplikasi luar biasa dari Google. Aplikasi ini memiliki tiga fitur utama yang membuatnya sangat berguna. Yang pertama adalah terjemahan teks-ke-teks standar. Ini bekerja dengan 103 bahasa online dan 59 bahasa offline. Aplikasi ini juga menerjemahkan berbicara secara real-time. Ini adalah alat yang sangat baik untuk mempraktikkan kosakata dan diksi Anda. Aplikasi ini juga menerjemahkan barang-barang di kamera secara real-time seperti untuk menu makanan, tanda jalan, dan lain lain. Google Terjemahan gratis dan siapa pun yang belajar bahasa Inggris harus memilikinya.

Jadi sekarang anda tidak perlu lagi pusing belajar bahasa baru khususnya bahasa inggris. Di era teknologi sekarang aplikasi belajar bahasa sangat banyak dan menawarkan berbagai macam fasilitas serta kemudahan. Saatnya anda belajar mengupgrade bahasa inggrismu dengan aplikasi android belajar bahasa inggris mudah serta cepat. Jika kami melewatkan aplikasi pembelajaran bahasa Inggris lainnya, beri tahu kami tentang itu di kolom komentar!

Pos terkait