Apresiasi Polres Tubaba dan Terus Kawal Kasus Oknum Kepalo Tiyuh Sumber Rejo Tubaba

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Aparat Kepolisian Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) terus menunjukkan integritasnya terhadap penegakan hukum di wilayah Bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Dengan penetapan tersangka dan penahanan terhadap Joko Supriyanto Oknum Kepalo Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Tumijajar adalah tindakan tegas yang patut diapresiasi.

Apresiasi dan penghargaan terhadap Jajaran Polres Tubaba disampaikan oleh Hi. Putra Jaya Umar, Tokoh Masyarakat setempat terhadap proses hukum yang telah menjerat oknum Kepalo Tiyuh tersebut. ” Tentunya kami sangat mengapresiasi kinerja Reskrim Polres Tubaba yang telah bertindak adil seadil-adilnya terhadap siapapun yang melawan hukum seperti oknum Kepalo Tiyuh,”kata dia via ponsel, Rabu (15/9/2021).

Pihaknya terus mendukung langkah-langkah Polres Tubaba dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.” Mudah-mudahan, dengan ketegasan kepolisian dapat berdampak positif bagi masyarakat dengan meminimalisir tindakan kriminal,”tukas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tubaba ini.

Terpisah, Zulkarnaen, SH Ketua DPD Badan Advokasi dan Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kabupaten Tubaba (BAIN HAM RI Tubaba) bersama Rico Rivaldi, SH Departemen Advokasi dan Investigasi menegaskan terus mengkawal kasus penganiyaan yang dilakukan oleh Oknum Kepalo Tiyuh Sumber Rejo itu.

“Dari awal kami memang terus memantau kasus ini. Sebab, tindakan oknum tersebut tidak dibenarkan bersikap demikian terlebih korbannya adalah masyarakat biasa,”ucap Zulkarnaen di Posko Klinik Hukum DPD BAIN HAM RI Tubaba, di Pulung Kencana.

Informasi terakhir pada Selasa 14 September 2021 kemarin, lanjut dia, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) Oknum Kepalo Tiyuh Sumber Rejo telah di meja Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulang Bawang.

“Hasil komunikasi kami dengan pihak Kejari Tulang Bawang bahwa SPDP sudah disana, yaitu dengan korban penganiayaannya satu orang. Artinya, jika ada tambahan korban lain tentunya Kejari tetap welcome. Kami sangat mengapresiasi kinerja Reskrim Polres Tubaba,”pungkasnya.

Baca Juga  Ketua MUI Sumut Apresiasi Kapolda Sukses Pengamanan Lebaran

Pos terkait