Asah Profesionalitas, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Korem 043/Gatam Latihan Menembak

 Tingkatkan Kemampuan Prajurit Korem 043/Gatam Latihan Menembak

Beritatrends, Lampung – Latihan merupakan bentuk nyata dan yang menjadi ciri khas dari setiap prajurit TNI, demikian juga dengan prajurit Korem 043/Gatam, di Triwulan IV TA.2022 melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri), yang dijadwalkan pelasanaannya selama 3 (tiga) hari dari tanggal 15 s.d 17 Nov 2022.

Untuk latihan menembak Bintara dan Tamtama menggunakan jenis senjata SS 1 V 3, dilaksanakan di Lapangan tembak Yonif 143/TWEJ jln.Lintas Sumatra Candi Mas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan dan untuk menembak pistol dilaksanakan di lapangan tembak Perbakin Sukarame Bandar Lampung.

Sebelum melaksanakan kegiatan pengecekan personel oleh Danlat Kapten Cba Mohali dilaksanakan juga pengecekan Kesehatan oleh Tim Medis RS. DKT Lampung.

Dikesempatan tersebut Danlat Kapten Cba Mohali menyampaikan, menembak merupakan kemampuan dasar dan ciri khas yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

“Latihan menembak yang kita laksanakan ini, merupakan salah satu program dalam memelihara kemampuan sekaligus meningkatakan Profesionalitas prajurit,” ujar Danlat.

Danlat juga menambahkan, agar prajurit yang melaksanakan latihan untuk mengutamakan Faktor keamanan dan laksanakan kegiatan sesuai SOP atau protap,

“ Hati-hati dalam melaksaksanakan latihan dilapangan, dikarenakan lapangan tembak licin, dan becek dikarena habis terkena hujan, “ jelasnya.

Latihan menembak senjata ringan TW IV tahun 2022, juga diikuti Kasrem 043/Gatam Kolonel Prasetyo, Kasirenprogar Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto, Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Suharto, Pasiops Korem 043/Gatam Mayor Inf Solikul Makruf, Kapenrem 043/Gatam Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal, S.E, dan para perwira Korem 043/Gatam

Baca Juga  Berikan Edukasi, TK Kemala Bhayangkari II Kecamatan Belakang Padang Gelar Mini Zoo di Sekolah

Pos terkait