Babinsa Ada di Tengah Masyarakat Menunjukkan Bukti Nyata

  • Whatsapp

Bukti nyata babinsa ada di tengah masyarakatnya

Beritatrends, Magetan – Babinsa Koramil Poncol Serda Darwani melaksanakan pendampingan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 di TPU Desa Plangkrongan Kec. Poncol, Kab. Magetan ( 03/09/02021)

Babinsa Desa Plangkrongan Serda Darwani menyampaikan, bahwa keberadaannya di wilayah dalam pemakaman protokol Covid-19 tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan masal, serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pemakaman.

“Kami selaku babinsa Desa Plangkrongan mendampingi prosesi pemakaman secara protokol Covid-19 juga sebagai bentuk nyata bahwa saya serda darwani akan selalu ada di tengah tengah masyarakat dan untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman lancar, tidak ada hambatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa juga menghimbau agar warga masyarakat Ds Plangkrongan terutama pihak keluarga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri pemakaman.

Di tempat yang berbeda Danramil Poncol Kapten Inf Joko Priyadi juga menekankan kepada babinsanya untuk selalu memberikan pengertian kepada warga yang ada di wilayah tanggung jawabnya untuk mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. “Semua warga tetap wajib mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,”pungkas Kapten Inf Joko Priyadi.

Pos terkait