BAZNAS Kabupaten Magetan Serahkan Bantuan Program Magetan Cerdas Dan Program Magetan Sehat

  • Whatsapp

Saat penyerahan bantuan Beasiswa dan bantuan Sembako

Beritatrends, Magetan – Baznas Kabupaten Magetan dalam kesempatan ini melakukan penyerahan bantuan Beasiswa Pendidikan yaitu Program Magetan Cerdas dan penyerahan Bantuan Sembako terdampak Covid-19 dengan Program Magetan Sehat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarul Muttaqin tepatnya di Jalan manggis I/99 Magetan.

Hal ini sebagai bentuk dalam upaya membantu meringankan orang tua yang terdampak Covid-19. Selain pemberian sembako Tim BAZNAS juga memberikan bantuan beasiswa untuk anak mulai dari SD sampai SLTA. sebagai bentuk kepedulian BAZNAS bagi masyarakat masyarakat

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto Sh. MSi mengatakan, agar mendapatkan tempat dan peluang, potensi umat Islam di Magetan didalam penyaluran zakat dan yang lain-lainnya bisa Lewat BAZNAS, Karena BAZNAS itu dilindungi Undang Undang.

Pihaknya juga berterimakasih, jangan mengandalkan pemerintah daerah pasti lama. Ada Organisasi-organisasi yang bentuknya seperti BAZNAS ini harus kita dukung, oleh sebab itulah kegiatan seperti ini perlu. Dengan adanya kegiatan beasiswa, dan kegiatan UMKM.

“Kedepannya pihaknya akan menempatkan BAZNAS ini diantaranya di kantor prospektif sehingga masyarakat nanti kalau lihat ada BOR nya semakin yakin, semakin yakin kiprahnya BAZNAS seperti apa. Kami harus belajar ke Kabupaten lain, karena BAZNAS nya sudah maju, dalam kemajuan BAZNAS bisa membantu Pemerintahan Daerah dalam mempercepat memberikan bantuan dari segala kesulitan,” papar Bupati Magetan.

Ditempat yang sama KH Sumarno menambahkan Ini bentuk pemberian bantuan biaya pendidikan anak anak SD, MI, SMP, serta SLTA, dan saat ini kami sudah membantu 125 anak anak SD, SMP Dan 40 anak SLTA dan kami juga melaksanakan pembagian sembako untuk ibu ibu dari anak anak yatim yang terdampak Covid-19.

“Pihaknya berharap semoga kedepan insyaallah dari bantuan yang sudah kami berikan bisa sangat bermakna bagi anak-anak dalam kondisi pandemi seperti ini. Tentu para orang tua merasakan dampaknya, sementara bantuan ini yang jumlahnya tidak terlalu besar, setidaknya bisa menunjang keberlangsungan dan pendidikan bagi anak anak,”pungkas Sumarno.

Pos terkait