Bengkayang di Perkirakan Lautan Manusia, Kasat Lantas Siap Atur Lalulintas

Iptu Sagidun Kasat Lantas Polres Bengkayang

Beritatrends, Bengkayang – Perayaan Cap Go Meh yang akan di laksanakan pada hari Minggu (5/2/2023) mendatang, merupakan kegiatan budaya yang sudah masuk dalam kalender pariwisata Kabupaten Bengkayang, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan ini di prediksi ramai, Edihas salah seorang warga Bengkayang meyakini pengunjung tahun ini membludak, namun yang menjadi konsekwensinya pastinya akan macet di mana- mana, ini kegiatan yang dilaksanakan setelah dua tahun Indonesia dilanda covid-19.

Edihas Warga Lembah Bawang

“Faktor lain juga ya wajah kota Bengkayang yang makin menawan,”kata Edihas warga Lembah Bawang.

Memastikan kehawatiran terkait kemacetan dimaksud, kita confirmasi di ruang kerjanya Iptu Sangidun sebagai Kasat Lantas Polres Bengkayang mengatakan, sudah mempersiapkan pengaturan rekayasa lalulintas dimaksud.

“Kita sudah mengatur rute atraksi yang akan di mulai pukul 07.00 pagi sampai 11.00 siang, ini jadwal yang benar – benar utama,”paparnya.

Rute yang pastinya di tutup untuk semua rute selama acara berlangsung, khusus kendaraan berat, baik yang bermuatan maupun kosong, tidak di perbolehkan memasuki kota,

“Hal ini sudah kita sampaikan ke pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang,” terangnya.

Kita di lengkapi 33 personil satuan lalu lintas dan dibantu personil gabungan unit mencapai jumlah 200 an personil, bahkan bisa menyesuaikan.

“Sementara kantong parkir kita sudah disiapkan dibeberapa titik, diantaranya, areal Perpustakaan, Pengadilan Agama, Mes Pemda, Taman Kota, Kompi TNI 641, Gereja Katolik Pius X, dan untuk yang tidak tertampung, menyesuaikan diri,”terangnya.

Kita berharap kegiatan Cap Go Meh tahun ini terlaksana aman terkendali, tutup Sagidun.

Baca Juga  Korem 043/Gatam Gelar Perayaan Natal Oikumene

Pos terkait