Bertemu Ketum IMM Jatim, Kapolres Ponorogo ajak Generasi Muda jaga Persatuan Bangsa

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo terima kunjungan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Beritatrends, Ponorogo – Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo menerima kunjungan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur di Cafe Wicaksana Laghawa Mapolres Ponorogo, Jum’at (11/03).

Kegiatan tersebut dikemas sebagai Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM) bersama Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. yang dihadiri lebih kurang 10 orang peserta.

Dalam kesempatan itu Kapolres Ponorogo mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran pengurus IMM Jawa Timur di Mapolres Ponorogo.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar tetap terjalin komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat,” ucap AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Sebagai generasi penerus bangsa yang kedepan akan menjadi pemimpin Negara ini, Kapolres Ponorogo berharap mampu mengemban amanah dengan baik.

“Dalam rangka mencegah adanya perpecahan pada tingkat generasi masa depan diharapkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang tidak jelas kebenarannya apalagi Indonesia memiliki berbagai suku bangsa dan agama sehingg diharapkan peran serta dan saling toleransi,” jelas AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Sebagai umat Islam, Kapolres meminta semua pihak harus menjunjung tinggi tolerasi sesama umat beragama.

“Isu yang paling sensitif saat ini adalah soal perpecahan isu agama yang sedang digelorakan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dan itu merupakan tugas kita semua untuk menjaga keharmonisan,” imbuhnya.

Kapolres menutup sambutannya dengan harapan agenda silahturohmi dan ke akraban tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab Pihak Kepolisian untuk mengelola keamaanan dalam negeri secara konfrehensif. Kegiatan itu kemudian diakhiri sesi dialog dan tanya jawab serta ramah tamah.

Baca Juga  Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Ke-58 Provinsi Lampung Tahun 2022.

Pos terkait