Bulan Ramadhan Pemdes Galak Salurkan BLT Kepada Warga

Pemdes Galak Salurkan BLT Kepada Warga

Beritatrends, Ponorogo – Bulan ramadhan pekan ketiga, warga atau Keluarga Penerima Manfaat dari Desa Galak Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, mulai menerima penyaluran bantuan BLT-DD yang disalurkan Pemdes setempat, Senen (18/4).

Kades Galak Zainal Arifin menyampaikan, untuk penyaluran BLT-DD ini disalurkan langsung kepada sekitar 85 warga penerima atau Keluraga Penerima Manfaat terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Besarannya Rp. 300 ribu untuk tahap keempat di bulan April ditahun 2022, sumber anggarannya dari dana desa langsung disalurkan kepada warga penerima di balai desa. Selain itu, bantuan BLT Migor @100 ribu selama 3 bulan dan BPNT @200 ribu juga sudah disalurkan, namun dalam pengambilannya di kantor Pos, “kata Zainal Arifin.

Zainal Arifin menambahkan, pihaknya berharap dengan bantuan BLT-DD ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga penerima utamanya dalam membantu meringankan beban ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan disalurkannya bantuan BLT-DD ini, kita berharap bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya serta bisa meringankan beban ekonomi bagi warga penerima, utamanya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di bulan ramadhan ini, “pungkasnya.

Pos terkait