Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Tingkatkan Semangat Pengabdian

Momentum peringatan HUT ke 1 Pokja
Bunda PAUD kabupaten pesawaran Tingkatkan semangat pengabdian

Beritatrends, Pesawaran – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Pokja Bunda Paud Kabupaten Pesawaran diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dalam mengabdi dan meningkatkan kreativitas proses belajar di PAUD.

Bunda Paud Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, pentingnya memahami kedudukan Pendidikan Anak Usia Dini dalam menyiapkan kemampuan dasar anak.

“Selain untuk merekognisi dan mengakselerasi peran Bunda PAUD dalam menggerakkan penyediaan layanan PAUD, kegiatan ini diharapkan menjadi upaya dalam memperoleh gambaran perkembangan atas transformasi kebijakan komitmen dan program terkait perluasan akses,” kata Nanda, Kamis 29 September 2022.

Dirinya menjelaskan, Studi kebijakan pengembangan anak usia dini yang menyeluruh mencakup kesehatan dasar, gizi, dan pengembangan emosi serta intelektual perlu dilakukan secara baik.

“Gerakan nasional PAUD Berkualitas menjadi grand design melibatkan Bunda PAUD sebagai pemangku kepentingan yang menggerakkan komponen dan sumber daya di wilayah dalam rangka penyediaan layanan PAUD secara holistic dan integrative, yang meliputi kegiatan pelaksanaan pembelajaran, layanan kesejahteraan dan gizi, Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK), Pola Hidup, Bersih dan Sehat (PHBS), pengasuhan dan perawatan anak,” jelas dia.

Menurutnya, keberadaan dan peran Bunda PAUD sangatlah penting, untuk menggerakkansegenap komponen dan sumber daya yang ada, membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, mendorong layanan PAUD yang berkualitas, bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal.

“Untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas, tentunya Bunda PAUD kabupaten harus ditopang oleh Bunda PAUD ditingkat kecamatan dan desa, sehingga dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan Penguatan Kapasitas Guru PAUD ban Bunda PAUD Kecamatan dan Desa,” pungkasnya.

Pos terkait