Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Buka Musdad IV Tahun2022

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang Periode 2022-2027 pada Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak IV Kabupaten Bengkayang di Ramin Bantang Sabtu (5/11/2022)

Beritatrends, Bengkayang – Martinus Kajot kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang Periode 2022-2027 pada Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak IV Kabupaten Bengkayang di Ramin Bantang, Sabtu (5/11/2022).

Dalam agenda yang di laksanakan tokoh adat Sekabupaten Bengkayang dan di hadiri oleh ketua DAD Propinsi kalbar berserta jajarannya, Yaitu Jakius sinyor selaku ketua, beserta Abed nego serta Glorio sanen. Dalam pemilihan DAD Kabupaten bengkayang periode 2022 sampai 2027

Dari 17 hak suara, Martinus Kajot memperoleh 13 suara sedangkan rivalnya Sebastianus Darwis yang juga masih aktif sebagai bupati Bengkayang , dalam kesempatan ini juga ikut meramaikan perhelatan pemilihan ketua DAD memperoleh Yang memperoleh 4 suara setelah dilakukan voting dari 17 peserta yang pesertanya memiliki hak suara dari unsur DAD Kecamatan, DAD Kabupaten dan DAD Provinsi Kalbar.

Musdat IV DAD Kabupaten Bengkayang kali ini dengan tema “Melalui Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang Ke-IV Mari Kita Bangkitkan Rasa Persatuan Antar Sesama Bangsa Dayak Di Kabupaten Bengkayang Dengan Semangat Gotong-Royong”.

Ketua DAD Provinsi Kalbar Jakius Sinyor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih Musdat IV DAD telah terlaksana dengan aman, lancar dan sukses dengan terpilihnya satu orang diantara dua orang yang mencalonkan diri yaitu Martinus Kajot dan Sebastianus Darwis.

“Hari ini kita lihat demokrasi berjalan dengan baik, kolaborasi Pemerintahan dan DAD kedepan saling mendukung, seperti Pinang dibelah dua,”katanya

Lanjut Jakius Sinyor, kita tak bicara kalah menang pada Musdat IV ini, karena itu adalah keputusan bersama, dan apapun keputusan hari ini adalah terbaik bagi masyarakat Dayak Kabupaten Bengkayang.

Kepada Ketua terpilih Jakius Sinyor tim formatur segera cepat dilaksanakan, dan pengurus tak perlu gemuk, bantu pemerintah dan saya tegaskan lagi kolaborasi antara Pemerintah dan DAD bisa sejalan.,”tegas Jakius.

Martinus Kajot Ketua DAD Kabupaten Bengkayang terpilih periode 2022-2027 menyatakan,” Saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Musdat IV DAD Bengkayang, dan ternyata saya dipercaya kembali untuk memimpin DAD.

Kedepan saya bersama DAD Kecamatan secara bersama menata DAD lebih baik, terutama akan melaksanakan program yang belum tercapai pada periode pertama 2017-2022, selanjutnya dan seperti yang telah ditegaskan oleh Ketua DAD Provinsi Kalbar bahwa antara DAD dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang akan selalu bersinergi dalam memajukan Masyarakat adat dayak dan membantu masyarakat Dayak dalam berbagai persoalan yang dihadapi sehingga kedepan setiap permasalahan diharapkan dapat di meminimalisir,” terangnya

Acara Musdat IV DAD Kabupaten Bengkayang kali ini dihadiri oleh Ketua DAD Provinsi Kalbar Jakius Sinyor dan jajaran pengurus lainnya, Pengurus DAD Kabupaten Bengkayang, Ketua DPRD Bengkayang, DAD Kecamatan Se Kabupaten Bengkayang, para tokoh adat Dayak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dayak serta peserta dan undangan lainnya.

Pos terkait