Bupati Kang Giri Bersama TP PKK Salurkan Sembako Kepada Warga Sendang Jambon

Foto : Bupati Ponorogo Kang Sugiri bersama Ketua TP PKK Susilowati berikan sembako kepada warga Desa Sendang

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama ketua tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat Desa Sendang Jambon terdampak Covid-19, Senen (7/3).

Pada kegiatan tersebut Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko juga menyerahkan langsung penyerahan kartu BPJS Keternagakerjaan bagi pengurus RT, sekaligus sosialisasi stunting.

“Kegiatan ini bertajuk PKK Peduli yang menyasar seluruh desa salah satunya di Desa Sendang Kecamatan Jambon
dengan menyalurkan 25 bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu ditengah pandemi ini. Selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, kegiatan PKK peduli ini juga ada sosialiasi terkait stunting. TP PKK pada kegiatan ini, menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk mensosialisasikan stunting kepada masyarakat. Problem stunting ini dirasa perlu segera diatasi karena kedepannya untuk mencetak penerus yang hebat, sehingga Kabupaten Ponorogo nantinya bisa melahirkan sumber daya manusia yang jos dan hebat untuk kemajuan Ponorogo dan Indonesia, “kata ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko selain menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus rumah tangga pihaknya juga mensosialisasikan penggunaan dana bagi RT di Desa Sendang Jambon. Mulai dari pembangunan resapan air, pemilah sampah, wifi gratis di RT, penanaman bunga, BPJS bagi pengurus RT, serta pendataan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) sebagai dasar penerimaan bantuan.

“Dana RT nanti silahkan digunakan sebaik-baiknya. Untuk pembangunan resapan air, selain menjaga alam sekitar juga sebagai resapan cadangan air dimusim kemarau serta pemilah sampah dan penanaman bunga. Kita juga berpesan para penerima bantuan, untuk tidak melihat nilainya karena tidak seberapa, jangan dipandang itu pemberian, tapi ini dipandang sebagai tali asih atau rasa katresnan terhadap panjenengan, “ungkap Bupati Kang Sugiri.

Sementara itu, Kades Sendang Taufiq Qurohman mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kedatangan Kang Bupati Sugiri bersama tim TP PKK Kabupaten Ponorogo berserta rombongan ke desanya. Pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang diserahkan kepada warganya.

“Terima kasih dan bangga atas kedatangan Bupati Ponorogo, Ketua TP PKK Ponorogo bersama rombongan ke Desa Sendang yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga serta kartu BPJS bagi pengurus RT ini. Semoga bermanfaat bagi penerima bantuan dan penggurus RT di Desa Sendang, “pungkasnya

Pos terkait