Bupati Magetan Buka Gebyar Seni dan Kreativitas

HUT Ke-17 HIMPAUDI, Bupati Magetan Buka Gebyar Seni dan Kreativitas

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto, membuka acara “Gebyar Seni dan Kreativitas”, bertempat di Gor Ki Mageti, Selasa (22/11/2022). Acara tersebut diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-17 HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia).

Bertemakan “Tulus Mengabdi, Teguh Berjuang, Solid Bergerak Untuk Hak Profesi Guru Paud Kabupaten Magetan”, Ketua Pengurus Daerah HIMPAUDI Magetan, Siti Romlah, berharap dapat meningkatkan kualitas pendidik dan mendapat pengakuan hak profesi guru PAUD. “Karena selama ini belum disebut sebagai guru, tapi pendidik, sesuai undang-undang,” jelasnya.

Adapun rangkaian acara HUT HIMPAUDI yakni gebyar mewarnai oleh ibu dan anak, lomba guru kreatif, pentas seni peserta didik dan tenaga pendidik PAUD, dan bazar perjuangan pendidik PAUD yang dirangkai dalam bazar gembira. Tujuannya, selain untuk perjuangan pendidik dan tenaga kependidikan yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini, juga untuk memperjuangkan hak profesi guru PAUD, menggali kreativitas dan meningkatkan semangat kerja pendidik PAUD, serta menamakam rasa saling asah, asih, dan asuh anak sejak usia dini.

Secara keseluruhan, rangkaian acara diikuti oleh 400 peserta, dengan terbagi di dalam GOR dan di halamannya. Adapun peserta berasal dari perwakilan seluruh lembaga PAUD non formal, termasuk KB, SPS, TPA, dan Taman Posyandu se-Kabupaten Magetan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Provinsi Jawa Timur, Kepala Dikpora, Ketua IGTKI, Ketua Pengurus Daerah HIMPAUDI Magetan beserta pengurus, Orang Tua / Wali Murid, dan tamu undangan lainnya.

Setelah acara dibuka oleh Bupati secara simbolis dengan pemotongan pita, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar ceria dan menyapa peserta gebyar mewarna di dalam GOR.

Baca Juga  Upaya Meningkatkan Kemampuan Literasi Anak Dalam Mengenal Bunyi Huruf Fonetik Dengan Media Flash Card Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Cahaya Bunda

Diakhir, Bupati berpesan untuk menitipkan anak-anak PAUD kepada para pendidik, karena dinilai penting. “Seandainya flashdisk, anak-anak ibarat flashdisk yang masih kosong. Tergantung kita mau mengisi apa. Karena anak-anak dalam tumbuh kembang, maka perlu diisi dengan hal-hal yang positif, seperti penddikan karakter,” terang Bupati.

Bupati juga berpesan bahwa kunci kesuksesan adalah kejujuran. “Tanamkan sifat jujur, karena merupakan modal utama untuk menuju sukses, seperti penelitian di Amerika,” tutup Bupati.

Pos terkait