Bupati Ponorogo Bersama TP PKK Bagikan Sembako Kepada Warga Dadapan

Bupati Kang Giri, Wabup Bunda Lisdyarita, Ketua TP PKK Susilowati, Kades Dadapan salurkan bantuan sembako kepada warga

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama Wakil Bupati Bunda Lisdyarita mendampingi Ketua TP PKK Ponorogo Susilowati membagikan bantuan sosial berupa 25 paket sembako kepada warga di Desa Dadapan, Selasa (22/11).

Ketua TP PKK Ponorogo Susilowati mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan bhakti sosial bertajuk PKK Peduli yang menyasar di 307 diseluruh desa maupun kelurahan yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, sekaligus untuk menjalin bersilaturahmi dengan masyarakat. Ini yang terakhir yakni di Kecamatan Balong. Selain itu, PKK Ponorogo menyediakan tempat di alun-alun sebagai untuk menampilkan wadah UMKM PKK desa. Dan juga perpustakan, untuk menumbuhkan niat baca anak-anak biar tidak hanya fokus kepada gadget. Dan semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi warga penerima, “kata Susilowati.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko yang mendampingi Ketua TP PKK menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan baksos tersebut terus berkelanjutan, sehingga bisa membantu warga yang kurang mampu yang ada di tiap desa/kelurahan.

“Bantuan sembako dari PKK ini merupakan rasa kasih sayang kepada panjenengan, jangan dilihat nilainya. Selain itu, berharap kepada warga di Desa Dadapan untuk belajar memanfaatkan teknologi digital mengikuti perkembangan jaman sekarang ini. Pemkab sudah memberikan dukungan melalui pemasangan jaringan wifi gratis di setiap RT. Namun juga harus diimbangi dengan pengawasan terhadap anak agar tidak fokus terhadap handphone. Memang perkembangan teknologi dua sisi mata pedang, ada negatif dan positif. Kita ambil positifnya. Untuk Desa Dadapan ini kita akan berupaya menjadikan desa yang maju. Dari segi infrastruktur maupun ekonominya melalui progam PKK, “papar Bupati Kang Sugiri.

Baca Juga  HUT Ke-40, Perumdam Lawu Tirta Magetan Berkomitmen Terus Tumbuh dan Makin Tangguh

Sementara itu, Kades Dadapan Rusmiatin mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Bupati Ponorogo bersama Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo serta rombongan ke desanya. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warganya.

“Terima kasih dan matur suwun atas kedatangan bapak Bupati Kang Sugiri, Wabup Bunda Lisdyarita bersama Ketua TP PKK Ponorogo ke Desa Dadapan yang sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga. Semoga membawa berkah dan bermanfaat bagi warga kami penerima bantuan utamanya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, “pungkasnya.

Pos terkait