Bupati Rohil Pimpinan Rapat Persiapan Manasik Haji

Bupati Afrizal Sintong Pimpin Rapat Persiapan Haji

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memimpin rapat persiapan Manasik Haji bersama Dinas terkait, Kamis (4/5/2023) di lantai delapan kantor Bupati Bagansiapiapi. Rapat tersebut untuk memastikan pelaksanaan manasik haji berjalan lancar dan aman.

Dalam rapat itu dihadiri Sekda Rohil Fauzi Erizal, Kabag Kesra Hasbullah, Asisten 1 Ferry H Parya, Kepala Dinas Kesehatan Afridah, Kasatpol PP Syafnurizal, Kadis Perhubungan Budi, serta Kasi Haji Kemenag Tarmizi.

Manasik haji tersebut dijadwalkan akan dipusatkan di kota Bagansiapiapi yang berlangsung pada tanggal 8-14 mei mendatang. Dalam hal ini, sebanyak 246 orang calon jamaah haji asal Rokan Hilir akan diberangkatkan pada kloter delapan ada 27 mei.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan segala persiapan dalam melaksanakan manasik haji telah telah disiapkan oleh dinas terkait Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Diharapkannya semua dinas terkait dapat saling berkoordinasi agar para calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan baik serta selamat mulai dari keberangkatan sampai kembali pulang ke tanah air.

“Jamaah haji kita ini kan banyak juga yang sudah tua tua, disini kita harus juga menyiapkan tenaga kesehatan dan kita kawal dengan maksimal jika sewaktu-waktu butuh pertolongan,” ungkap Bupati.

Untuk diketahui untuk tahun ini Pemkab Rohil juga memberangkatkan sebanyak 12 masyarakat Rohil yang dibiayai oleh Pemkab Rohil. Namun ada beberapa yang sudah meninggal dunia dan telah digantikan oleh ahli warisnya.

Pos terkait