Bupati Rohil Serahkan Bantuan Beras 8 Ton ke Masyarakat terdampak Banjir

Serahkan Bantuan Beras 8 Ton ke Masyarakat terdampak Banjir.

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong setiap akhir pekan selalu menyempatkan diri untuk bersilahturahmi dengan masyarakat,hal ini di laksanakan di kepenghuluan Darussalam dan kepenghuluan Sungai bakau  Jum’at 10 Mart 2023  Pkl 14 : 00 – 17 : 00 Wib  jalan lintas Dumai –  Rohil Kecamatan Sinaboi.

Kedatangan Bupati bersama rombongan  OPD dan Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan

Bupati memberikan bantuan beras sebanyak 8 ton untuk masyarakat desa Sungai Bakau dan Darussalam yang terkena dampak banjir.

Atas kunjungan nya, “Tengku Edison  Camat Sinaboi mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Bupati Rohil terhadap masyarakat Sinaboi. Dengan hadirnya Bupati di jalan lintas Dumai ini, camat berharap jalan provinsi tersebut dapat perhatian dari Bupati Rohil.

Selain itu, Camat juga mengucapkan terimakasih karena respon cepat Bupati Rohil yang menurunkan langsung alat berat long am untuk membersihkan sungai Teipa untuk mengatasi banjir.

Lanjutnya, memang beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi hingga banyak rumah masyarakat terdampak banjir. Alhamdulillah banjir sudah berkurang dan sampai saat ini alat berat masih bekerja membersihkan sungai,” ujar Tengku Edison.

Bupati Afrizal Sintong juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Darussalam dan Sungai Bakau yang telah meluangkan waktu untuk hadir bersama.
Kedatangan Bupati juga sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat setempat karena Pilkada lalu telah menang 90 persen suara di desa tersebut

Saya masih ingat, waktu kampanye disini, dan hasilnya menang telak  makanya hari ini kita sempatkan untuk hadir lagi disini sekaligus sedikit memberikan bantuan sembako,” ungkap Afrizal.

Melihat kondisi jalan yang rusak, Bupati menjelaskan “jalan tersebut merupakan jalan lintas kabupaten Rohil menuju kota Dumai yang menjadi wewenang Pemprov Riau dalam memperbaiki nya.

Baca Juga  Turut Berduka Cita, Kapolresta Deli Serdang Melayat ke Kediaman Personilnya yang Meninggal Dunia

Semua itu butuh proses yang panjang, tapi hal ini sudah kita bicarakan dengan pak Gubernur Riau, Insyaallah akan segera jalan ini dikerjakan hingga tembus sampai ke Dumai.
Kita hanya menunggu waktu saja, semoga segera terealisasi dan PT Diamond juga sudah melepas HGU nya,”papar Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat Sinaboi untuk waspada menjaga lahan kebun nya, apa lagi ini saat menghadapi musim kemarau, simana daerah Sinaboi sangat rawan akan Karlahut.

Saya juga meminta kepada seluruh kepala desa, camat dan Babin untuk menghimbau kepada masyarakat supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar, saya juga yakin masyarakat Sinaboi sudah mengetahui dan paham tentang aturan nya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Bupati Rohil beserta Ibu, Sekda Rohil beserta Ibu,Asisten satu Rohi beserta Ibu, Asisten dua beserta Ibu, OPD Rohil, Camat Sinaboi beserta Ibu, Danposal Sinaboi Letda Laut (T) Edi Supriyadi, Danpos ramil Pelda Toni Irawan, Lurah Sinaboi kota, Penghulu SE kecamatan Sinaboi dan masyarakat Sinaboi.

Pos terkait