Bupati Rohil Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Sungai Bakau

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Rohil Afrizal Sintong Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Sungai Bakau

Beritatrends, Bagansiapiapi – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal, meninjau lokasi rawan banjir di Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Minggu (20 November 2022).

Dalam kunjungannya, Bupati menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir. Selain penyerahan sembako, orang nomor 1 di Rohil ini juga menyempatkan waktu berdialog dengan masyarakat sekitar.

Bupati menuturkan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan respon cepat Pemerintah Kabupaten Rohil terhadap laporan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Rohil, hari ini kami meninjau lokasi banjir di Sungai Bakau, ini merupakan bentuk respon Pemerintah terhadap laporan masyarakat, tentang apa yang terjadi di desa mereka masing-masing,” Ujar Bupati saat berada di Lokasi Banjir.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap berhati-hati untuk melakukan aktivitas pada musim banjir.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Kita berdoa supaya banjir ini cepat surut dan kering, supaya aktifitas masyarakat tidak terganggu,” harapnya.

Sementara itu, Supianto Datuk Penghulu Sungai Bakau mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang telah peduli dengan kondisi masyarakat kampung aman yang saat ini masih terendam banjir.

“Alhamdulillah ada bantuan sembako, semoga ini dapat membantu masyarakat kami dan semoga banjir cepat surut,” ungkap Supianto.

Supianto menambahkan, salah satu penyebab terjadinya banjir dikarenakan adanya Sungai Alam sepanjang satu kilometer tersumbat. Hal tersebut sudah ia sampaikan kepada bupati Rohil dan mendapat respon positif akan segera dibersihkan supaya airnya mengalir lancar menuju Sinaboi.

“Saya atas nama penghulu mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati Rohil yang telah merespon aspirasi kami untuk membersihkan sungai itu. Selain itu bupati juga akan menganggarkan perbaikan jalan kami,” tandasnya.

Baca Juga  Bupati Karo Paparkan Prestasi Dinas Pertanian Kab.Karo Tentang Inovasi Kentang Bertingkat

Ikut hadir dalam kunjungan itu, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil, Camat beserta Unsur Pimpinan Kecamatan forkopimca Sinaboi, Datuk Penghulu Sungai Bakau, tampak juga Datuk Penghulu Raja Bejamu beserta tokoh masyarakat setempat.

Pos terkait