Bupati Rohil Serahkan Satu Unit Damkar di Bagan Batu

Serahkan Satu Unit Damkar di Bagan Batu

Beritatrends, Rohil – Setelah sekian lama diidamkan masyarakat Bagan batu Kecamatan Bagan sinembah, akhirnya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyerahkan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), Kamis (26/1/2023) disela acara peresmian RS Awal Bros.

Damkar itu diserahkan langsung Bupati kepada Komandan Pos Damkar Bagan batu dibawah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Rokan Hilir. Damkar berkapasitas 4000 liter tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat Bagan sinembah dan sekitarnya jika ada terjadi kebakaran.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan permasalahan Damkar ini selalu menjadi perbincangan hangat masyarakat Bagan batu khususnya di media sosial Facebook jika ada terjadi kebakaran.

Pasalnya, Damkar yang ada saat ini tidak mampu mengatasi kebakaran yang terjadi. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat, Pemkab Rohil menganggarkan untuk memberikan bantuan tersebut.

Saya selalu memantau di medsos, Damkar ini selalu di ributkan masyarakat Bagan batu. Bahkan anggota dewan pun nelpon saya jika terjadi kebakaran,” ungkap Bupati.

Dijelaskan Afrizal, pengadaan Damkar ini baru dapat terealisasi diakhir tahun anggaran APBD Rohil tahun 2022. Pasalnya pada tahun 2021 sebelumnya dirinya baru menjabat bupati Rohil dan memang belum dianggarkan oleh Bupati sebelumnya.

Semoga Damkar ini dapat membantu masyarakat Bagan batu dan kita doakan di daerah ini dijauhkan dari musibah kebakaran,” pungkasnya.

Baca Juga  Maksimalkan Potensi Pertanian, Disperkan Kabupaten Madiun Gelar Temu Usaha Petani

Pos terkait