Bupati Sampang Lantik 233 Pejabat di Lingkungan Pemkab Sampang 

Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Trunojoyo Sampang

Beritatrends, Sampang – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melantik 233 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Sampang di Pendapa Trunojoyo, Jum’at (28/1/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ratusan pejabat turut dihadiri Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan.

Kegiatan tersebut merupakan arahan dari Presiden RI dalam Permendagri No 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional, serta amanah dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa Pelantikan tersebut merupakan amanah Kemendagri ke Jabatan Fungsional.

“Dampak dari regulasi baru Pejabat Struktural harus dilakukan Pelantikan ke Jabatan Fungsional, saya pun juga demikian dilantik juga,” ungkapnya.

Aba Wawan juga menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut juga terdapat ASN yang mengalami mutasi dan promosi.

“Kami berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik bisa lebih semangat bekerja dan yang dimutasi agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru,” pungkasnya.

Pos terkait