Bupati Sampang Lantik 335 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator Dan Pengawas Di Alun – Alun Trunojoyo

Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat menyaksikan penandatanganan pejabat yang dilantik di Alun-alun Trunojoyo

Beritatrends, Sampang – Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di pimpin langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi di Alun – alun Trunojoyo. Kamis (5/01/2023).

Pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan sebelumnya, bertempat di lapangan terbuka, Alun – alun Trunojoyo yang baru di resmikan oleh Bupati Sampang, sebanyak 335 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang. Dalam hal ini ada 2 SKPD yang di rampingkan yaitu Dinas DPRKP bergabung dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan PUPR bergabung dengan Dinas

Arief Lukman Hidayat SE. MM Kepala BKPSDM mengatakan pelantikan pejabat yang di lantik kali ini pejabat bahwa ada sebanyak 335 pejabat yang dilantik kali ini dengan rincian 22 Jabatan Tinggi Pratama, 133 Pejabat Administrasi dan 180 Pejabat Pengawas.

Pihaknya menjelaskan bahwa pelantikan tersebut untuk menyesuaikan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru dan mengisi sejumlah posisi yang kosong.

“Ada regrouping OPD seperti halnya beberapa bidang di DPRKP bergabung dengan DLH dan DPUPR, kemudian pembentuk OPD baru yaitu Damkar dan Dinas Ketenagakerjaan dengan tujuan efisiensi anggaran,” jelasnya kepada awak media.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa sesuai SOTK baru diwajibkan untuk dilakukan Pelantikan kepada Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi foto bersama usai pelantikan

SOTK tersebut menurutnya memiiki peranan penting dalam sebuah lembaga atau pemerintahan untuk menjelaskan tugas seseorang berdasarkan posisi atau perannya.

”Kepada pejabat yang baru saja dilantik, saya berpesan untuk senantiasa mempelajari tugas fungsi masing-masing, meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta berkontribusi secara maksimal pada instansi masing-masing,”

Pihaknya juga berpesan kepada Pejabat yang dilantik untuk terus berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat terlaksana lebih baik.

“Kita perlu dukungan seluruh pejabat dan sinergitas bersama agar bisa mewujudkan perubahan di Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

 

Pos terkait