Cegah Peredaran Narkoba Saat Ramadhan, Kamar Napi di LP Klas IIB Mojokerto Digeledah Petugas

Petugas Kepolisian Khusus Lapas saat geledah para Napi

Beritatrends, Mojokerto – Untuk mengatisipasi keamanan dalam Lapa dan untuk mencega peredaran narkotika saat bulan Ramadan, tiga kamar berisi puluhan tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto digeledah. Petugas temukan pisau, hingga alat tato rakitan terbuat dari sendok.

“Satu alat tato dari sendok dimodifikasi, lalu ada lima sajam (senjata tajam) modifikasi, satu kartu remi dan domino, dua alat kabel listrik modifikasi, satu bolpoin, dan satu botol kaca bekas yang kami amankan,”ucap Kalapas Klas IIB Mojokerto Dedy Cahyadi saat dikonfirmasi, Minggu, (3/4/2022).

Dedy mengungkapkan, pihaknya memberikan teguran lisan kepada puluhan tahanan yang kedapatan mempunyai alat-alat yang membahayakan dan dilarang ada di dalam sel, agar tidak mengulangi kembali perbuatan itu.

Bahkan, tahanan yang kedapatan memodifikasi sendok menjadi alat tato dikenakan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan melanggar aturan kembali. Jika tidak patuh dan mengulangi lagi,maka akan ada sanksi lebih tegas yang menanti.

“Apabila kemudian kedapatan melanggar lagi, yang punya alat tato maka akan diberi sanksi lebih. Seperti di sel isolasi dan lainnya,” tegas Dedy.

Razia yang dipimpin Ka. KPLP Disri W. Agus Tomo dimulai usai tarawih, sejak pukul 08.30 WIB. Puluhan tahanan dilakukan penggeledahan di ruang sel, maupun bagian anggota tubuh mereka.

“Razia dilakukan di tiga kamar tahanan, yaitu kamar 4, 5 dan 6 blok A. Razia dilakukan untuk antisipasi peredaran narkoba dan meningkatkan kewaspadaan selama Ramadan. Biar mereka bisa beribadah dengan tenang,” pungkasnya.

Baca Juga  Seleksi Secara Ketat : Peraih Bujang Dara, Aji Resta Ariawan, Dara Vivi Gustia Ningsih

Pos terkait