Cek Ketersediaan Minyak Goreng, Wakapolsek Sooko Turun Ke Pasar

Wakapolsek Sooko bersama anggota meninjau ketersediaan minyak goreng di pasar

Beritatrends, Ponorogo – Petugas dari Polsek Sooko meninjau ketersediaan minyak goreng di pasar desa Sooko Kecamatan Sooko, Kamis (17/3).

Wakapolsek Sooko Polres Ponorogo Iptu Suprapto bersama anggota melakukan hal tersebut guna untuk memastikan stok minyak goreng di wilayah Kecamatan Sooko tidak terjadi kelangkaan.

“Alhamdulillah stok migor di wilayah Kecamatan Sooko sampai dengan saat ini masih di rasa aman tidak terjadi kelangkaan.
Dari hasil peninjauan tersebut kita menemukan harga penjualan migor non subsidi yang bervariasi, mulai dari harga Rp 19.000 per liter hingga Rp 21.000 per liter,” kata Iptu Suprapto.

Iptu Suprapto menambahkan, pihaknya berharap kepada masyarakat Sooko tidak panik buying. Membeli migor sewajarnya saja tidak main borong.

“Ketika daya beli masyarakat itu masih dalam tahap wajar, maka pasar akan menyesuaikan. Jika ada oknum yang sengaja bermain migor melakukan penimbunan, maka pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Bagi Pelaku Usaha yang dengan sengaja menimbun akan dikenakan pasal 107 juncto pasal 29 ayat 1 Undang Undang No 7 Tahun 2014 juncto pasal 11 ayat 2 Perpres no 71 tahun 2015 tentang penetapan dan penyimpanan barang kebutuhan pokok dan barang penting dengan Ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda 50 milyar,” pungkasnya.

Pos terkait