City Tour Telusur Kampung di Kabupaten Magetan

Rombongan City Tour Kampung diberangkatkan oleh Bupati Magetan di depan Pendapa Surya Graha.

Beritatrends, Magetan – Kabupaten Magetan menjadi salah satu tujuan wisata di Provinsi Jawa Timur. Berbagai cara menikmati Kabupaten Magetan dilakukan seperti dengan berjalan kaki mengelilingi Alun-alun, Naik Dokar/atau Becak menuju Pasar Baru,  Namun ada lagi cara menikmati  Alam yang indah dengan udara yang sejuk, kuliner dan wisata kerajinan kulit khas Magetan.

City Tour Telusur Kampung ini merupakan tour wisata hasil mengarsipkan kehidupan di tengah pemukiman masa kini. Bisa dilakukan di mana saja, oleh siapa saja. Setelah dibuka langsung oleh Wakil Bupati Magetan, dilanjut dengan senam pagi dan city tour keliling Magetan Kota.

Kegiatan diawali senam bersama masyarakat kemudian rombongan diberangkatkan oleh Bupati Magetan di depan Pendapa Surya Graha.

Bupati Magetan dalam sambutannya sebelum memberangkatkan menyampaikan melalui city tour ini diharapkan mampu mengenalkan obyek-obyek menarik di Magetan. Kegiatan city tour ini diharapkan bisa mengenalkan obyek menarik dalam kota.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dalam rangka hari ulang tahun Magetan ke 347, berbagai acara diselenggarakan diantaranya city tour, sering kali kita sebagai warga Magetan, tapi tidak mengenal kotanya.

Jadi supaya mengenal makanya diadakan city tour sambil olahraga ini tentu sangat bagus, apalagi mengenalkan untuk anak-anak kita. Anak-anak kita ini sekarangkan kecenderungannya ke daerah-daerah yang populer, sedangkan ada tempat-tempat yang juga perlu dipopulerkan.

Mungkin anak-anak nanti akan ketemu daerah-daerah yang selama ini tidak dikenal walaupun itu di kotanya sendiri dan fenomena itu tidak hanya terjadi di Magetan tetapi di tempat lain, oleh sebab itu banyak tempat mengadakan city tour semacam ini, kalau saya tahu saya kan sering blusukan ke kampung dan itu saya mendukung sangat senang acara acara seperti ini.

Baca Juga  Bupati Magetan Tutup Turnamen Bola Voli Baleasri CUP 3, Berikut Para Juaranya

“Dari berbagai lapisan masyarakat dari anak sekolah dari masyarakat umum, pecinta olahraga makannya tadi dimulai dari senam bersama hanya sayang, saya tidak bisa ikut, kalau ada orang olahraga pengin saja karena senang olahraga,” pungkas Bupati Magetan.

 

Pos terkait