Daftar Aplikasi Yang Wajib Diinstall Di Android

  • Whatsapp
rekomendasi aplikasi android
rekomendasi aplikasi android

Sebagai pengguna dan pemilik smartphone android, anda membutuhkan aplikasi penunjang yang penting untuk menyinkronkan file, mendengarkan music, menonton film, melacak pola tidur dan aktivis anda bahkan mengikuti bacaan kesukaan anda, serta beberapa aktivitas lainnya. Kami telah mengumpulkan aplikasi terbaik dan paling berguna yang ditawarkan oleh Google Play Store. Google Play Store sendiri merupakan toko aplikasi resmi android yang menyimpan jutaan aplikasi, menurut statistik terbaru para pengguna android dibuat kebingungan menemukan aplikasi terbaik sebagai penunjang smartphone karena banyaknya pilihan aplikasi.

rekomendasi aplikasi android
rekomendasi aplikasi android

Daripada mencoba semua aplikasi dan membuang buang waktu karena bingung, anda dapat mengambil jalan keluar yang mudah dengan melihat daftar pilihan aplikasi android gratis dan berbayar terbaik dan yang wajib kamu install dalam artikel menarik berikut ini. Berikut informasi menarik tentang aplikasi android terbaik yang bisa anda baca dan anda ketahui.

Rekomendasi Aplikasi Yang Wajib Diinstall Di Android

1. Nova Launcher
Nova Launcher merupakan pilihan aplikasi terbaik dan telah menjadi salah satu peluncur android terbaik di Play Store selama bertahun-tahun. Aplikasi yang cepat, mudah, ringan, dan dilengkapi dengan banyak penyesuaian buat layar. Tersedia banyak paket ikon sebagai salah satu fitur andalan yang dapat membantu anda mengubah tampilan android anda.

Nova Launcher bisa membuat beberapak kustomisasi aplikasi, memiliki layar yang dapat digulir, lencana notifikasi, kustomisasi untuk model folder serta ikon, dan mengemas beberapa gerakan untuk navigasi yang mudah. Aplikasi peluncur ini bisa diunduh gratis di playstore, tetapi versi berbayar membuka banyak fitur lain, termasuk beberapa fitur yang terkunci di versi gratis.

2. SMS Organizer
Jika kamu sering mendapatkan terlalu banyak pesan, terutama penawaran promosi yang tidak diinginkan. maka ini adalah aplikasi android yang harus anda miliki. SMS Organizer ini dikembangkan oleh Microsoft yang sangat membantu dalam hal mengelola secara efisien banyaknya pesan teks yang tidak diinginkan oleh kita.

Aplikasi Android yang brilian ini menawarkan antarmuka tabel, dark mode, pengingat tentang pemesanan, penyortiran cerdas dan masih banyak lagi. Ia juga dilengkapi dengan opsi backup & restore SMS, yang membantu dalam mentransfer pesan anda saat mengatur perangkat baru. Secara keseluruhan, SMS Organizer adalah salah satu aplikasi android gratis terbaik yang layak mendapatkan ruang di perangkat anda.

3. Whatsapp Messenger
WhatsApp adalah aplikasi android perpesanan instan gratis tempat pengguna dapat berkomunikasi satu sama lain menggunakan layanan internet telepon. Ini adalah salah satu aplikasi android terpopuler di Indonesia yang digunakan setelah BBM (Blackberry Messenger) tak digunakan lagi.

Whatsapp memiliki kemampuan untuk mengirim pesan teks dan pesan suara, berbagi tautan, gambar, dan lokasi, melakukan panggilan video, dll. Ke pengguna mana pun di seluruh dunia. Ini menawarkan enkripsi ujung ke ujung dan juga memiliki aplikasi desktop. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh dari Google Play Store karena memang fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini sangat keren

4.WPS Office
WPS merupakan aplikasi Office Suite tidak berbayar dengan fitur all-in-one. Fitur ini seluruhnya cocok dengan Microsoft Word, Excel, Powerpoint, dan menyatukan PDF, dokumen, spreadsheet, presentasi, memo dan lain lain

Aplikasi ini pun dilengkapi dengan konverter dan pembaca PDF gratis, mensupport mode multi-jendela, enkripsi data, dll. Bersama dengan kinerja berbagi file. Aplikasi keren ini pun sangat mudah dipakai, dan kalian juga dapat menghubungkannya ke Cloud Drive untuk secara otomatis menaruh dokumen anda di cloud. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu aplikasi penunjang pekerjaan kantor android terbaik yang wajib kalian miliki dan install pada android kesayangan kalian.

5. MX Player
Berbicara tentang aplikasi penting untuk android, MX Player merupakan aplikasi pemutar video yang support hampir semua format file video dan audio utama. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur unggulan, termasuk fitur pengeditan waktu subtitle, gerakan maju cepat dan kontrol volume, gerakan untuk memperbesar dan memperkecil video, mengunci di layar, dan banyak lagi fitur pendukung lainnya.

MX Player tersedia secara gratis dengan iklan. Itu juga dilengkapi dengan akselerasi perangkat keras dan plugin tambahan untuk fungsionalitas ekstra. Ini masih menjadi salah satu aplikasi android teratas bagi anda yang lebih suka menonton film di android kesayangan anda.

6. Express VPN
Aplikasi VPN sangat bagus jika anda ingin menjelajahi internet secara anonim, memalsukan lokasi anda, menyembunyikan alamat IP Anda, atau bahkan streaming Netflix asli yang diblokir di negara anda.
Express VPN adalah aplikasi lain yang harus dimiliki untuk pengguna android yang melakukan semua hal di atas.

Aplikasi ini menawarkan enkripsi AES 256-bit untuk penjelajahan yang aman. Meskipun VPN biasanya membatasi kecepatan jaringan, VPN Ekspres relatif menawarkan kecepatan Internet yang lebih cepat daripada para pesaingnya. VPN yang bagus tidak pernah gratis, tetapi ada cashback uang kembali 30 hari. Anda dapat mulai menggunakan VPN Ekspres dengan harga $ 12,95 / per bulan atau sekitar Rp.126.000

7. PicsArt
PicsArt adalah pilihan aplikasi pengeditan foto favorit banyak pengguna android. Anda akan dibuat kewalahan dengan banyaknya pilihan yang kalian miliki untuk mengedit foto Anda. Aplikasi ini mempunyai forum seperti jejaring sosial buat berbagi foto para penggunanya di dalam aplikasi.

Fitur-fiturnya antara lain membuat kolase, menggambar pada foto, menambahkan bingkai, stiker, cropping gratis, alat kloning, alat pengubah perspektif, dan shortcut pengeditan serta masih banyak lagi. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan opsi pembelian dalam aplikasi pada Google Playstore.

8. LastPass
LastPass merupakan aplikasi pengelola data password yang memiliki banyak fitur dan canggih serta dapat menjaga kata sandi dan informasi pribadi anda secara aman. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mengisi otomatis login di browser dan aplikasi serta dapat menghasilkan kata sandi baru dengan aman secara instan. Anda bisa masuk dengan satu kata sandi secara aman serta terhindar dari peretasan. Kalian juga dapat menyinkronkan kata sandi serta data pribadi anda di semua perangkat yang anda miliki.

9. Shazam
Shazam adalah aplikasi musik terkenal yang dapat langsung mengidentifikasi musik yang lagi diputar di sekitaran Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah mendekatkan perangkat Android ke sumber lagu, dan sesudah beberapa detik, aplikasi bakal mengetahui lagu tersebut secara tepat.

Sesudah lagu diidentifikasi, kalian dapat memutar cuplikan lagu atau menambahkannya langsung ke Spotify dan Apple Music. Anda pun dapat membeli lagu di Google Play Musik dengan satu ketukan serta menghubungkan akun Facebook Kalian. Jika kamu pengemar berat musik, maka aplikasi ini adalah salah satu aplikasi android keren yang harus dimiliki dan diinstall di peranngkat android anda.

10. Automate
Serupa dengan namanya, Automate memungkinkan kalian mengotomatiskan berbagai tugas menggunakan diagram alur sederhana. Kalian dapat mengotomatiskan Pengaturan sistem buat melakukan tugas-tugas seperti mengubah volume, Mengaktifkan Bluetooth serta GPS dan beberapa hal lainnya

Bahkan fitur dalam aplikasi ini memungkinkan anda mengetahui lokasi, waktu hari, level baterai, dan beberapa aktivitas lain. Dengan aplikasi yang cukup keren dan canggih ini, anda dapat mengotomatiskan hampir seluruh hal di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga mendukung plug-in untuk aplikasi otomasi populer seperti Tasker. Automate jelas merupakan pilihan aplikasi terbaik untuk di install di Android.

bagaimana? sudah memutuskan aplikasi pilihann diatas berdasarkan rekomendasi kami? ingat, semakin banyak anda menginstall aplikasi akan membuat android anda semakin berat, setiap aplikasi mengkonsumsi daya pada smartphone anda. jadi pilihlah dan install aplikasi yang benar benar anda butuhkan pada smartphone android anda.

Pos terkait