Dalam Mewujudkan Sampang, Aman Dan Kondusif Polres Sampang Lakukan Program BERISIK

  • Whatsapp

 

Aipda Liwail Amri SH saat memberikan penjelasan kepada masyarakat pengunjung Taman Wiyata Bahari di jalan Imam Bonjol Sampang

Beritatrends, Sampang – Polres Sampang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sampang, Madura yang aman dan kondusif mempunyai program Bersila Santai dan Menarik (BERISIK), memberikan edukasi tentang wawasan Harkamtibmas kepada masyarakat.

Kegiatan Berisik ini di lakukan di Taman Wiyata Bahari jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang oleh Bintibmas Satbinmas Polres Sampang bersama pengunjung Taman Wiyata Bahari, Minggu (29/08/2021).

Aipda Liwail Amri SH, PS. Kanit Bintibmas satbinmas Polres Sampang mewakili Kasat Binmas, AKP Moh Mohni, S.Pd mengatakan kegiatan ini bersama masyarakat pengunjung Taman Wiyata Bahari untuk memberikan pembinaan edukasi kepada masyarakat, tentang Harkamtibmas untuk mewujudkan Kabupaten Sampang yang aman dan kondusif, serta pemahaman mengenai Covid – 19, baik pematuhan protokol kesehatan dan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid -19.

” Selain itu menampung segala aspirasi dari masyarakat baik mengenai Harkamtibmas maupun hal-hal terkait Polri,” terangnya kepada Beritatrends.

Liwail Amri menjelaskan kegiatan progam “BERISIK” ini dibentuk dengan tujuan untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat, dikemas dengan cara yang santai, sehingga dapat menyentuh secara langsung bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan selain melaksanakan binluh atau edukasi kepada masyarakat, juga untuk serap informasi dan aspirasi masyarakat.

” Kegiatan ini berlangsung dari tempat yang satu ke tempat yg lain (mobile), dimana terdapat kerumunan atau perkumpulan masyarakat dan dikemas secara Santai dengan mengedepankan kekeluargaan,” jelasnya.

Amri berharap, agar masyarakat memberikan informasi sekecil apapun kepada Polisi apabila terjadi permasalahan ataupun menemukan suatu kejadian tindak pidana agar dengan cepat dapat ditangani, harapannya.

Terpisah, Holil, pedagang yang ada di Taman Wiyata Bahari menuturkan, sangat senang sekali dengan kegiatan ini yang di lakukan oleh Polres Sampang dengan begitu dapat menambah pengetahuan dan kegiatan ini juga dilakukan secara unik dan santai.

” Semoga kegiatan ini terus berjalan , sehingga polri semakin dekat dengan masyarakat dan tidak ada penilaian negatif terhadap Polri,” tuturnya.

Holil menambahkan, awalnya kami takut ketika bertemu dengan Polisi merasa agak takut, namun, dengan adanya kegiatan ini saya baru sadar bahwasanya anggota Polri sangat bersahabat dengan masyarakat.

” Sekarang saya pribadi tidak takut lagi saat bertemu sama Polisi dan saya merasa aman kalau ada Polisi,” ucapnya.

Pos terkait