Dalam Rangka Hari Infanteri ke-74, Kodam I/BB Menggelar kegiatan Napak Tilas dan Bakti Sosial

Bakti Sosial yang digelar oleh Kodam I/BB tersebut serta mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa yang diberikan Kodam I/BB selama ini kepada masyarakat Kabupaten Karo.

Beritatrends, Kabanjahe – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke-74 Tahun. Kodam I/BB menggelar kegiatan Napak Tilas dan Bakti Sosial Pengobatan Gratis serta bagikan ribuan paket sembako. Mulai hari Sabtu dan Minggu (18/12/2022 ).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.M didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Bakti Sosial dan napak tilas kali ini mengenang sejarah perjuangan pahlawan nasional Letjend Djamin Ginting, yang berpusat moseum bersejarah di Desa Suka Kecamatan Tigapanah, mengingat diDesa ini merupakan tempat bersejarah. Dan di Desa Suka pernah terjadi peristiwa heroik penumpasan penjajah Belanda,

Guna mengenang dan meneladani perjuangan para pahlawan kita dalam mempertahankan kemerdekaan RI. Babinsa mengantar paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan dengan Sepeda motor dinas Babinsa sembil menggunakan kranjang along-along, ujar Pangdam

Pangdam menambahkan, bakti sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, sunat massal, pengobatan mata, THT dan lain sebagainya ,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Karo Cory Sebayang dan Forkopimda Kan Karo mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Kodam I/BB tersebut serta mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa yang diberikan Kodam I/BB selama ini kepada masyarakat Kabupaten Karo.

Terpantau, ratusan masyarakat berbondong – bondong datang dan antusias atas adanya kegiatan Bakti sosial di Makodim 0205/TK tersebut.

Pos terkait