Dana Desa Tahun 2021, Toto Wono Dadi Tingkatkan Infrastruktur Dan Penyaluran BLT-DD Kepada 20 KPM

Kegiatan Tiyuh Toto Wono Dadi 2021

Beritatrends,TuBaBa – Pemerintah Tiyuh (Desa) Toto Wono Dadi Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2021.

Kepalo Tiyuh Ali Husin menjelaskan, anggaran yang sudah tertera dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh (APBT) tersebut, diwujudkan berupa pembangunan fisik, peningkatan balai tiyuh yang sudah mencapai 90%, yakni drainase sepanjang 900 meter. terbagi di empaat titik dusun satu 300 meter, dusun dua 200 meter dusun tiga 200 meter, dusun empat 200 meter dan pembukaan badan jalan 1000 meter tahap satu dan dua. ”Ujarnya.

Pemulihan ekonomi dengan memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 20 KPM selain untuk pembangunan fisik berupa infrastruktur lanjut dia, juga direalisasikan untuk pemulihan perekonomian warga ditengah pandemi COViD-19. “Selain membangun kami juga bagikan BLT DD kepada 20 KPM, ”dan Recofusin.

Masih menurut Ali Husin Kepalo Tiyuh Toto Wono Dadi sektor Pemberdayaan kepada masyarakat juga menjadi sasaran realisasi, Minggu 19 September 2021.

“Pemberian Insentif bagi Guru ngaji, marbot masjid, musola, penjaga makam, mudin. dan insentif kader posyandu serta operasional PKK dan penanganan COVID-19, kami telah realisasikan, ”Pungkasnya.

Diketahui Tiyuh Toto Wono Dadi seiring dengan kucuran dana desa saat ini mengalami kemajuan pesat. Baik pembangunan infrastruktur maupun pembangun Sumber Daya Manusia, termasuk pembangunan ekonomi warga.

Untuk recofusin fokus pada penanganan dan pencegahan COVID-19, Seperti pengadaan sarana obat obatan disinvectan dan sumber daya manusia nya untuk bergerak mengajak warga masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19.

Saat ini Tiyuh Toto Wono Dadi sendiri pada tahun anggaran 2021 mendapatkan dana desa (DD) tahap pertama sebesar 40% dan tahap kedua 40%, pembangunan infrastruktur maupun pembangun Sumber Daya Manusia.

Baca Juga  Santoso Meminta ASN di Lingkungan Pemkot Blitar Menjaga Netralitas Menjelang Pemilu Tahun 2024

Untuk pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sudah sampai bulan Oktober 2021 Rp 300.000/bulan 20 KPM. Pembangunan drainase terbagi dua tahap, drainase bedah jalan dan peningkatan balai tiyuh.

Pos terkait