Dandim 0424/TGM Letkol.Arm.Micha Arruan,S.E.,M.M Bersama Bupati Pringsewu Hadiri Simulasi Pilkakon 2022

Hadiri Simulasi Pilkakon 2022.

Beritatrends, Pringsewu –  Komandan Kodim 0424/TGM Letkol.Arm.Micha Arruan,S.E.,M.M ,menghadiri kegiatan simulasi pemilihan kepala Pekon (Pilkakon) secara digital atau e-voting di balai Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Pringsewu. Rabu, (11/5/2022)

Simulasi Pilkakon juga dihadiri sejumlah Forkopimda, yaitu Bupati Pringsewu, Ketua DPRD, Kapolres Pringsewu dan Kajari Pringsewu.

Kegiatan juga disaksikan sejumlah tamu undangan antara lain Kadis PMDT Provinsi Lampung, para ketua OPD, Para Camat, Para Calon Kepala Pekon, panitia pilkakon, masyarakat

Simulasi pilkakon secara e-voting yang digadang-gadang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia tersebut, dipandu langsung oleh tim teknis smart village Provinsi Lampung.

Dandim 0424/TGM Letkol.Arm.Micha Arruan,S.E.,M.M Jajaran nya Siap membeckup dan membantu Pemerintah Daerah , Kecamatan dan Pekon  agar pelaksanaan pilkakon serentak yang akan di laksanakan tanggal 18 Mei 2022 bisa berjalan dengan baik ,aman dan tertib.terangnya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Martono mengatakan, Pilkakon rencananya akan digelar pada 18 Mei mendatang, akan diikuti oleh 55 calon dan berlangsung di 19 Pekon yang tersebar di 8 kecamatan.

Guna menjamin stabilitas keamanan saat berlangsungnya pilkakon, Polres Pringsewu sudah menyiapkan sekenario pengaman dan personel.

Meskipun tidak menjelaskan secara rinci teknis pengamanan, Kepolisian dengan di backup TNI telah siap mengamankan jalannya pesta demokrasi tingkat Pekon tersebut.

“Tujuannya adalah memastikan keamanan, kelancaran, ketertiban dan juga memastikan tidak adanya pelanggaran prokes pencegahan Covid-19 dalam hal pelaksanaan Pilkakon di Kabupaten Pringsewu,”jelas Kompol Martono, saat ditemui lokasi simulasi.

Ditambahkan Kabag Ops, terkait pemetaan kerawanan Pilkakon, pihaknya telah melakukan identifikasi awal wilayah-wilayah rawan termasuk geografis wilayah sehingga setiap TPS berbeda jumlah personel yang mengamankannya tergantung kriteria tersebut.

“Tentunya hal itu tidak dapat disampaikan ke publik. Namun kami sudah ada kriteria-kriterianya mulai dari kurang rawan, rawan dan sangat rawan. Semoga saja perkiraan tersebut, rawannya karena faktor geografis. Kita berharap bersama dan berdoa bersama, semoga Pilkakon di kabupaten Pringsewu aman, tertib dan bebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Lampung Cikhan Kristianda mengatakan diruang kerjanya karena ini hajat kita bersama pemerintah daerah, Kecamatan dan Pekon ,saya berharap Pelaksanaan Pilkakon Serentak yang akan di laksanakan 18 Mei 2022 bisa di laksanakan dengan sukses tidak ada halangan apapun,siapapun nanti yang terpilih menjadi kepala Pekon bisa bekerjasama membangun desanya dan Pekon sesuai dengan amanah itu,dan bagi calon kepala Pekon yang belum terpilih agar juga menjaga Persatuan dan Kesatuan dan berkerjasama dengan kepala Pekon yang terpilih.

HIPAKAD Kabupaten Pringsewu mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pilkakon serentak ini ikut menjaga Persatuan dan Kesatuan, semoga sukses dan apa yang di cita citakan.

 

Pos terkait