Dandim dan Kapolres Bergerilya Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Sumenep

  • Whatsapp
Dandim dan kapolres Bergerilya Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat Sumenep

Beritatrends, Sumenep – Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Sumenep, Kapolres Sumenep AKBP Darman. S.I.K dan Dandim 0827/ Letkol Infantri Nurcholis gencar melakukan pembagian masker, kegiatan pembagian masker gratis di lakukan di belakang Masjid Jami’ Sumenep, Madura Jawa Timur, Selasa (16/02/2021).

Kapolres Sumenep AKBP Darman SIK melalui anggotanya AKP Widiarti mengatakan, kegiatan memutuskan mata rantai sebaran Covid 19 akan selalu digiatkan selama masa pandemi sebelum berakhir, dengan menggunakan masker dinilai dapat mengurangi potensi senyebaran Covid-19 cukup signifikan pada masyarakat.

“Warga saat aktivitas di jalan sangat rentan menjadi kluster penularan covid-19, sedangkan pembagian masker kepada warga tersebut sebagai implementasi insruksi Presiden RI dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19,”ucap Widi sapaan akrab AKP Widiarti SH.

Polisi dan TNI akan terus bergerilya untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya memberikan imbauan dan edukasi dalam penggunaan masker saat masyarakat beraktivitas, khususnya diluar rumah.

“Kegiatan tersebut adalah wujud kepedulian jajaran Polres Sumenep serta TNI kepada masyarakat khusunya di Kabupaten Sumenep agar terhindar dari Covid-19,”pungkas Widi. (Rois/LD/Me2t)

Pos terkait