Danrem 022/PT Kolonel Luqman Arief buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Jend. Dudung A.R di Stadion Mutiara Kisaran

Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD Jend. Dudung A.R di Stadion Mutiara Kisaran

Beritatrends, Asahan – Dalam rangka mempersiapkan bibit-bibit pesepakbola unggul serta upaya untuk menjaring bakat para santri terhadap sepak bola, dalam hal ini Liga Santri Piala KSAD dibuka secara serentak oleh KSAD Jend. TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di Stadion Merdeka Jombang Jawa Timur, Senin (20/06/2022).

Melalui Video Confrence via Zoom yang diikuti seluruh jajaran satuan Kodim, Korem dan Kodam se-Indonesia mengikuti siaran langsung pembukaan (Kick-off) yang kali pertama diadakan sejak Jend. Dudung A.R menjabat sebagai KSAD menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang dilantik sebagai Panglima TNI 17 November 2021, lalu.

Di wilayah Korem 022/PT sendiri, khususnya jajaran Kodim 0208/AS, event tersebut dibuka secara resmi oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief, S.I.P. bertempat di Stadion Mutiara Kisaran, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin siang.

“ Pada kesempatan yang baik ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras guna menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan “, ungkap KSAD dibacakan Danrem 022/PT.

Ditambahkan KSAD, seperti diketahui bersama, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola.

” TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI-AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia”, tegas Jend. Dudung A.R.

Baca Juga  Laga Amal, Sebagai Rasa Solidaritas Non Blok KJ Untuk Korban Kanjuruhan

Diakhir, eks Pangkostrad itu juga berharap, melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan. Disampingi itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangkapembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Hanya pemain yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri”, pungkas abituren Akmil 1988 tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutan yang di bacakan oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf. Luqman Arief menyampaikan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan ditekankan.

Pertama, para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding. Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.

Kedua, tunjukkan kemampuan yang setiap pemain miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya.

Ketiga, para peserta agar serius dan tetap focus mengikuti pertandingan. Jangan dipandang sebagai hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini. Keempat, kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, obyektif dan menjunjung tinggi fair play, terang Kepala Staf Angkatan Darat.

“Atas perintah Pak KSAD, kami mengadakan Liga Santri ini, Indonesia ini kan punya lebih dari 270 juta orang penduduk, harusnya ada banyak bibit atlet yang terjaring, dirinya sangat mengapresiasi KSAD yang telah melaksanakan Liga Santri ini, ini terobosan baru yang mana menurut kami mencari bibit baru itu dari santri, ini kepedulian yang luar biasa dari TNI kita, olah raga merupakan sarana yang bisa mempersatukan bangsa”, jelas Kolonel Luqman Arief.

Baca Juga  Sekda Landak Tutup Turnamen Olahraga Air Besar Cup I Tahun 2023

Setelah pembukaan Liga santri Danrem 022/PT melaksanakan Door Stop oleh TV One, kemudian Danrem 022/PT beserta rombongan melaksanakan Vespa Ria bersama Komunitas Vespa Asahan keliling Kota Kisaran menuju ke Gedung Juang Kisaran, kemudian dilanjutkan melaksanakan kegiatan pemberian Sembako kepada 10 orang perwakilan masyarakat yang kurang mampu.

Untuk diketahui, turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, yang diadakan diwilayah jajaran Korem 022/PT tersebut diantaranya adalah, wilayah Kodim 0203/Langkat, untuk lokasi pembukaan dan pertandingan di Lapangan Sepak Bola Polres Binjai, wilayah Kodim 0204/Deli Serdang, untuk Lokasi pembukaan dan pertandingan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, wilayah Kodim 0207/Simalungun, untuk Lokasi pembukaan dan pertandingan di Lapangan Sepak Bola TS Mardjan Saragih Koramil 08/BGN, wilayah Kodim 0208/Asahan, untuk Lokasi pembukaan dan pertandingan di Stadion Mutiara Siumbut Umbut dan wilayah Kodim 0209/Labuhan Batu, untuk Lokasi pembukaan dan pertandingan di Stadion Binaraga Rantauprapat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anatar lain Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franki Susanto, S.E., Bupati Asahan, Bupati Batubara, Walikota Tanjungbalai, Kapolres Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Batubara, Kasilog Rem 022/PT, Kasiter Rem 022/PT, Kapen Rem 022/PT, Wakapolres Tanjungbalai, para Asisten pemkab Asahan, Kajas Rem 022/PT, Kajari Kabupaten Asahan dan Batubara, Kapolres Asahan dan Batubara, Kadispora Asahan dan Batubara, Ketua KONI Asahan dan Batubara, Ketua Askab PSSI Asahan dan Batubara, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, Pimpinan Pondok Pesantren Al Muklishin, Pimpinan Pondok Pesantren Mambaul Hidaya, Pimpinan Pondok Pesantren Daar Ulum, Pimpinan Pondok Pesantren Bina Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren Darulhikma, Pimpinan Pondok Pesantren YPQ, para Perwira, ASN Staf, dan Danramil se-Jajaran Kodim 0208/ASAHAN.

Pos terkait