Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Kapolri di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan

 Kunjungan Kapolri di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Beritatrends, Bandar Lampung – Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, sambutan kunjungan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.
di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Kunjungan Kapolri dan rombongan kali ini adalah dalam rangka pengecekan dan monitoring arus balik para pemudik di wilayah provinsi Lampung.

Tiba di pelabuhan Bakauheni Kapolri dan rombongan menuju ruang transit untuk menerima paparan dari dari Kombes Pol Wahyu Bintono (Karo Ops Polda Lampung) terkait pelaksanaan pengamanan arus balik lebaran 2022 di wilayah provinsi Lampung.

Dalam penyampaian singkatnya Kapolri mengatakan bahwa pihak kepolisian yang dibantu oleh TNI dan pihak terkait lainnya selalu konsisten dan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang pulang dari pulau Sumatera menuju pulau Jawa agar memberikan pelayanan yang baik dan arus balik para pemudik dapat lihat dari dua sampai tiga hari ada peningkatan dari 15 ribu, 21 ribu dan malam ini akan meningkat 40 ribu.

Skema arus balik bagimana penumpang arus balik dan ada penambahan Pelabuhan BBJ dan Pelabuhan Panjang. Dalam rekayasa arus balik mudah-mudahan bisa mengatasi arus balik.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolri Arinal Djunaidi (Gubernur Lampung), Irjen Pol Hendro Sugiatno MM (Kapolda Lampung), Brigjen Pol. Drs. Subiyanto (Waka Polda Lampung),Nanang Ermanto (Bupati Lampung Selatan), Sigit Mintarso (Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat/BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung),Suharto (General Meneger ASDP Bakauheni Lampung Selatan),Letkol Inf Fajar Akhirudin (Dandim 0421/Lamsel), AKBP Edwin (Kapolres Lampung Selatan), Bambang (Kadis Perhubungan Prov Lampung).

Pos terkait