Desa Bulu Kidul Ikuti Penilaian Lapang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo

Tim penilaian lapang lomba Desa dari tim Pemkab Ponorogo kunjungi Desa Bulu Kidul

Beritatrends, Ponorogo – Kabupaten Ponorogo sudah memasuki tahapan Penilaian Lapang. Dari desa-desa yang masuk nominasi 8 (delapan) besar melalui jadwal yang telah ditentukan. Salah satunya Desa Bulu Kidul Kecamatan Balong yang dikunjungi oleh Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Ponorogo, Jum’at (25/3).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penilaian Perlombaan Kab. Ponorogo Bpk Joko Setiawan, S.STP, M. Si beserta rombongan, Forpimka Kec. Balong, Koordinator Lintas Sektoral Kec. Balong, Kepala KUA Balong Anwar Romdloni, S.Sos, Ka Puskesmas Balong dr. Sapto Nugroho, Kades se-Kecamatan Balong, Sekdes se-Kecamatan Balong, Ketua Tim Penggerak PKK, BPD, LPMD, Ketua RT dan RW, Tomas, Toga serta Toda.

Kepala Desa Bulu Kidul Sayuk Prawiro Husodo S.Pd mengucapkan selamat datang kepada rombongan team penilaian perlombaan dari Kabupaten Ponorogo dan terima kasih kepada semua pihak dan masyrakat Desa Bulu Kidul yang telah bahu-membahu dalam menghadapi penilaian perlombaan Desa Tingkat Kabupaten.

“Kami bersyukur bisa masuk 8 besar lomba desa se-Kabupaten Ponorogo dan kami akan membuktikanya pada penilaian lapang ini pada titik-titik indikator nanti mulai dari UMKM pengolahan makanan, pertanian baik mulai dari sawo unggulan, pisang Cavendish dan pembibitan durian yang merupakan maskot Desa Bulu Kidul. Apabila Bulu Kidul dipercaya menjadi yang terbaik dalam perlombaan ini kami siap untuk mewakili ke tingkat Provinsi dan siap untuk mengharumkan nama Kabupaten Ponorogo,” kata Kades Bulu Kidul.

Sementara itu, Ketua team Penilaian Kabupaten Ponorogo Joko Setiawan mengatakan, fungsi dari lomba desa adalah sebagai kontrol desa dalam mengaplikasikan adanya Dana Desa dan juga program-progam lain dari Pemerintah serta sinergitas dengan unsur lain di desa. Inovasi dan potensi di desa harus dikelola dengan baik oleh pemdes sehingga fungsi Pemdes sebagai pembina UMKM dan sejenisnya dapat berjalan maksimal sebagai implementasi dari pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga  Paket Bantuan Sembako Disalurkan Keluarga Besar Berlian Group Untuk Seratus Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

“Terima kasih kepada Forpimka Balong dan khususnya Kades Bulu Kidul yang telah siap melaksanakan lomba Desa tingkat Kabupaten. Dan pada hari ini dilaksanakan penyerapan dalam bentuk perlombaan Desa ketepatan wilayah Balong sebagai perwakilan Desa Bulu Kidul. Dan kepada para tokoh dan elemen di desa mohon bantuan dan dukungannya agar program desa dapat berjalan baik serta beban Kades lebih ringan,” pungkasnya.

Pos terkait