Dewan Soroti Taman Kota Tak Terawat

Beritatrends, Magetan – Beberapa Taman kota yang ada di Kabupaten Magetan terlihat tidak terurus. Bahkan, beberapa taman terlihat ditumbuhi rumput dan ilalang yang tinggi. Hal ini menjadikan pemandangan yang kurang menarik bahkan sangat parah terlihat kumuh seperti Taman Magetan Kumandang yang berada di sebelah barat Rumah Sakit Dr. Sayidiman.

Kondisi tersebut menjadi sorotan dan perhatian dari kalangan Dewan. Terbukti hari ini Kamis ( 2/2/2023) Ketua DPRD Sujatno dan Ketua komisi D Suyatno sidak ke beberapa taman yang ada di Kabupaten Magetan tersebut.

Sidak dari DPRD ini juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saif Muchlison dan beberapa staf dinas LH.

“Seperti taman Magetan Kumandang ini kami melihat perawatannya sangat kurang,” kata Sujatno.

Menurutnya, ini harus menjadi perhatian dari dinas terkait. Seperti taman Magetan Kumandang yang ada di jalur utama kota, terlihat rumputnya sangat tinggi bahkan melebihi pagar taman.

“Jika penataan taman bagus akan menjadi daya tarik tersendiri terutama dalam sektor pariwisata,” ujarnya.

Lebih lanjut Sujatno menyampaikan, sidak kali ini juga mengajak Ketua komisi D karena salah satu yang membidangi. Agar sinergi dengan DLH untuk mencarikan solusi atas kondisi taman di beberapa tempat ini.” Bagaimanapun jika sudah ditanam ya harus dirawat,” ujar Sujatno.

Dewan meminta kepada DLH untuk lebih fokus terutama dalam perawatan taman, terutama taman-taman yang ada di jalur utama kota Magetan. Agar Magetan terlihat lebih bersih sehingga dapat menjadi daya tarik warga yang datang ke kota Magetan.

Sementara, Kepala DLH Magetan, Saif Muchlisun mengakui, bahwa ada beberapa taman yang luput dari perhatian sehingga menjadi kurang terawat yang disebabkan kurangnya petugas DLH.

Baca Juga  Lonjakan Permintaan Kamar Direalese DPC PHRI Kab.Bulukumba 30 Hari Jelang Nataru

“Terima kasih pada Dewan yang sudah mengingatkan, kami akui ada kendala dalam jumlah personil kami sehingga kurang maksimal,” ujar Saif Muchlisun.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya telah sudah melakukan mapping ulang, dalam melakukan perbaikan dan perawatan taman kota.

“Ke depan akan dirawat lebih baik,” pungkasnya.

Pos terkait