Diduga Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga Balong Terbakar

  • Whatsapp

Petugas melakukan olah TKP di lokasi rumah milik warga yang terbakar

Beritatrends, Ponorogo – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah mengalami kebakaran di Dukuh Grenteng RT/RW 02/01 Desa Ngampel Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Senen (6/9) sekitar pukul 07.00 wib.

Kebakaran yang melanda rumah milik Senun (70) warga setempat tersebut mengakibatkan sebagian atap ruangan habis dilalap api.

“Kronologisnya sekitar pukul 07.00 wib saksi 2 melihat rumah Senun kakeknya saksi 2 dari dalam rumah telah terbakar, dengan mengeluarkan asap dan api dari ruangan sebelah tempat tidur. Melihat hal tersebut, saksi 2 berteriak minta tolong sehingga warga beramai-ramai mendatangi lokasi guna untuk memadamkan api, “kata Kapolsek Balong AKP Hariyanto.

AKP Hariyanto menambahkan, karena ada tiupan angin maka api semakin membesar dan api baru bisa dipadamkan dua jam, setelah mobil pemadam milik Pemkab Ponorogo didatangkan ke lokasi yang dibantu warga dan petugas.

“Selanjutnya dilakukan olah TKP oleh petugas dari tim identifikasi Polres Ponorogo, dugaan sementara setelah kejadian kebakaran tersebut akibat konsleting listrik yang berasal dari stop kontak TV yang tidak di cabut. Untuk kerugian materiil atas kejadian tersebut di tafsir kerugian sekitar Rp. 150 juta, “pungkasnya.

Pos terkait