Diduga Akibat Konsleting Listrik Rumah Warga Selur Terbakar

Petugas berada di lokasi dan kondisi rumah usai mengalami kebakaran

Beritatrends, Ponorogo – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah kebakaran terjadi di salah satu permukiman warga di Dusun Puthuk, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, (Rabu (14/9/2021).

“Kronologisnya bermula dari si pemilik rumah, setelah hujan reda berpamitan kpd keluarganya untuk mbecek/buwuh di rumah warga yang tidak jauh dari rumahnya. Setelah itu pulang ke rumah sesampainya di rumah sudah ada puluhan orang yang lalu lalang memadamkan api yang melalap rumah, namun terlanjur api sudah menyebar kemana mana hingga rumah yang berukuran 6×8 m itu ludes terbakar, “kata Kapolsek Ngrayun AKP Joko Santoso.

AKP Joko Santoso menambahkan, kebakaran rumah yang terjadi diduga akibat dari arus pendek listrik. Sebab
pemilik rumah menceritakan bahwa sebelum terjadi kebakaran spidometer/sekring sering mengeluarkan letupan api, namun tidak curiga akan terjadi seperti ini.

“Diduga karena jaringan Listrik yang terkena air hujan dan masuk di sela sela genteng dan membasahi Spidometer/Sekring terjadi percikan api hingga terjadi Konsleting arus pendek yang berakibat api menjalar ke kerangka rumah hingga terjadi kebakaran. Akibat dari kejadian tsb pemilik rumah mengalami kerugian seperti sertifikat tanah, ijasah, bpkb dan isi rumah ikut terbakar hingga puluhan juta rupiah, “pungkasnya.

Baca Juga  Cegah Gangguan Kantib, Petugas Gabungan Geledah Kamar Hunian Warga Binaan

Pos terkait