Dinsos Selayar Sentuh Pengidap Mikrosefalus Kurang Mampu

Pengidap Mikrosefalus Kurang Mampu

Betitatrends, Selayar – Bencana sosial yang dialami warga Kelurahan Putabangung, Kecamatan Bontoharu kembali direspon Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan yang mendapatkan informasi menyangkut later belakang kehidupan sosial Nur Ihsan Wiranata, bocah penyandang disabilitas berusia kurang lebih empat tahun yang tinggal berdomisili di kampung bo’dia, lingkungan Tabang Baru.

Selain penyandang disabilitas, Nur Ihsan Wiranata juga diketahui sebagai pengidap mikrosefalus (pengecilan kepala) berkategori tidak mampu.

Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP yang mendapatkan informasi tentang latar belakang kehidupan Nur Ihsan Wiranata dan keluarganya langsung menginstruksikan jajarannya untuk melakukan assesmant.

Setelah informasi dianggap cukup, Dinas Sosial melalui bidang perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) langsung bergerak melakukan giat penyaluran bantuan yang diantar langsung ke rumah kediaman keluarga Nur Ihsan Wiranata di Kampung Bo’dia.

Giat penyaluran bantuan dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP yang didampingi jajaran personil Tagana.

Bantuan diserahterimakan Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP kepada Sitti Nadhirah (ibu kandung Nur Ihsan Wiranata) disaksikan Lurah Putabangung, Achmad Rizal bersama staf.

Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP menjelaskan, himpitan ekonomi merupakan salah satu bentuk suratan takdir kehidupan yang harus dihadapi dengan sabar dan tawakkal oleh manusia.

Insha Allah, akan selalu ada hikmah di balik setiap ujian dan peristiwa, urainya menyabarkan Sitti Nadhirah bersama suami.

Kadis Sosial berharap agar bantuan yang diberikan Dinas Sosial sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Selayar dapat disyukuri serta dapat bermanfaat bagi Nur Ihsan dan keluarga.

Ini bukan sentuhan bantuan terakhir yang akan diberikan Dinas Sosial. Kedepan, Nur Ihsan juga akan diupayakan untuk disentuh melalui pos bantuan penyandang disabilitas sebagai salah satu rangkaian program prioritas bupati H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, SH.

Baca Juga  Polsek Ngrayun Polres Ponorogo Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Tanah Longsor

Ia berharap bantuan dan niat tulus Dinas Sosial untuk meringankan beban ekonomi keluarga Nur Ihsan bisa berkah dan bernilai ibadah, pungkasnya di sela sela kegiatan penyerahan dan penyaluran bantuan.

Kegiatan penyaluran bantuan bencana sosial disambut positif Lurah Putabangung, Achmad Rizal yang secara spontanitas menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian jajaran dinas sosial kepada warganya.

Ia berharap agar giat penyaluran paket bantuan serupa dapat lebih diefektifkan sebagai bentuk perhatian nyata pemerintah terhadap warga kurang mampu khususnya untuk mengurangi kantong kantong kemiskinan.

Pemerintah Kabupaten Selayar juga diharapkan untuk lebih intens dan memperhatikan warga masyarakat kurang mampu.

Ucapan terimakasih turut disampaikan dan dilontarkan Sitti Nadhirah, kepada jajaran Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan untuk keluarganya.

Bantuan ini diharapkannya bisa bermanfaat untuk meringankan ketidak mampuan secara finansial dan ekonomi.

Ia berharap akan ada keajaiban bagi kesembuhan puteranya yang sudah tiga kali menjalani operasi dan menurut tim medis sudah sulit untuk disembuhkan total.

Pos terkait